Minggu , 29 Maret 2020

Inilah Pidato Tak Terduga Billie Eilish dan Finneas Saat Menang di Grammy 2020

28 Januari 2020 02:01 WIB


Billie Eilish & Finneas saat menerima penghargaan Album of the Year dalam Grammy Awards ke-62 tahun 2020. (Foto: Instagram @recordingacademy).


Solotrust.com - Billie Eilish berhasil meraih 4 penghargaan utama di Grammy Awards 2020, yang dihelat 26 Desember waktu setempat di Staples Center, Los Angeles. 



Keempat penghargaan tersebut adalah Record of the Year dan Song of the Year lewat "bad guy", Album of the Year lewat "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?", serta Best New Artist.

Dengan ini, Billie Eilish menjadi artis kedua dalam sejarah setelah Christopher Cross (1981) yang memenangkan 4 penghargaan utama di Grammy.

Selain itu, Eilish juga menjadi artis termuda yang albumnya meraih kemenangan, yakni saat usianya kini 18 tahun. Sebelumnya rekor itu dipegang Taylor Swift dengan "Fearless" pada 2010, saat usianya 20 tahun.

Dalam pidato penerimaannya, baik Billie Eilish maupun kakak laki-lakinya, penulis lagu dan produser Finneas O'Connell sama-sama memberikan sambutan tak terduga.

Untuk kategori "Song of the Year", "bad guy" menang dari "Always Remember Us This Way" dari Lady Gaga, "Bring My Flowers Now" dari Tanya Tucker, "Hard Place" dari H.E.R., "Lover" dari Taylor Swift, "Norman F***ing Rockwell" dari Lana Del Rey, "Someone You Loved" dari Lewis Capaldi, dan "Truth Hurts" dari Lizzo.

Saat menerima trofinya, Eilish mengatakan, "Kenapa? Wow. Begitu banyak lagu lain yang pantas mendapatkan ini. Maaf. Terima kasih banyak. Ini Grammy pertama saya. Saya tidak pernah mengira ini akan terjadi sepanjang hidup saya. Saya tumbuh menonton mereka (Grammy Awards) dan ini kakak saya Finneas dan dia sahabat saya."

Ia melanjutkan, "Saya merasa seperti sering bercanda dan tidak pernah menganggap serius hal-hal semacam ini, tetapi saya benar-benar ingin mengatakan saya sangat bersyukur dan saya merasa sangat terhormat berada di sini di antara kalian semua."

Finneas kemudian berbicara kepada hadirin, "Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak berpikir kami akan memenangkan ini sama sekali. Saya menyukai setiap lagu dalam daftar ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pacar saya, sahabat saya kami seluruh tim."

Ia melanjutkan, "Kami hanya membuat musik di kamar tidur bersama. Kami masih melakukan itu dan mereka membiarkan kami melakukannya. Ini untuk semua anak yang membuat musik di kamar tidur Anda hari ini. Anda akan mendapatkan salah satunya".

Finneas sendiri juga menang untuk kategori Non-classical Producer of the Year dan Best Engineered Non-classical Album.

Untuk Album Of The Year, "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" yang merupakan album debut Billie Eilish menang dari "I,I" dari Bon Iver, "Norman F***ing Rockwell!" dari Lana Del Rey, "thank u, next" dari Ariana

Grande, "I Used To Know Her" dari H.E.R., "7" dari Lil Nas X, "Cuz I Love You (DELUXE)" dari Lizzo, dan "Father Of The Bride" dari Vampire Weekend.

Saat menerima penghargaan itu, Eilish mengatakan, "Tolong, duduk. Bisakah saya mengatakan bahwa saya pikir Ariana pantas mendapatkan ini? Saya tidak akan membuang-buang waktumu, saya benar-benar tidak. Aku mencintaimu. Terima kasih untuk ini."

O'Connell kemudian menjelaskan, "Kami tidak menulis pidato untuk ini karena kami tidak membuat album ini untuk memenangkan Grammy. Kami tidak berpikir album itu akan memenangkan apa pun. Kami menulis album tentang depresi, pikiran untuk bunuh diri, perubahan iklim...Dan kami berdiri di sini dengan bingung dan bersyukur."

Untuk Record of the Year, "bad guy" menang dari "Hey, Ma" dari Bon Iver, "7 Rings" dari Ariana Grande,  "Hard Place" dari H.E.R., "Talk" dari Khalid, "Old Town Road" dari Lil Nas X Featuring Billy Ray Cyrus, "Truth Hurts" dari Lizzo, dan "Sunflower" dari Post Malone.

Sementara itu kategori Best New Artist, Billie Eilish menang dari Black Pumas, Lil Nas X, Lizzo, Maggie Rogers, Rosalia, Tank and The Bangas, dan Yola.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com