Sabtu , 4 April 2020

iKON Puncaki Chart iTunes di 24 Negara dengan i DECIDE

10 Februari 2020 02:02 WIB


iKON dalam MV "Dive" (Dok. YG Entertainment)


Solotrust.com - iKON kembali dengan mini album "i DECIDE" dengan lagu utama "Dive" pada 6 Februari 2020. Dikutip dari XportsNews via Soompi (7/2), album itu berhasil memuncaki chart iTune di 24 negara, seperti Indonesia, Jepang, Uni Emirat Arab, Ekuador, Kazakhstan, dan Turki.



MV "Dive" menggambarkan pesan bahwa "Anda dapat melakukan apa saja untuk orang yang Anda cintai". Ini tercermin dalam cuplikan lirik "Dive" dalam blog resminya, yakni "Saya ingin terperangkap dalam duniamu. Jika dirimu menempatkanku di ujung jurang, aku akan katakan aku ingin terbang dan jatuh. Kamu dapat membuatku terbang tanpa sayap. Meskipun aku terluka, aku masih ingin denganmu. Kamu layak untuk itu. Aku akan melindungi senyum indahmu itu. Tetaplah berada dimana dirimu berada dan aku akan menyelam ke dalam duniamu."

Selain "Dive", album ini juga berisi 4 lagu lain yakni "Ah Yeah", "All The World", "Holding On", dan "Flower". Album ini digarap oleh sederet produser berbakat YG seperti B.I, Millennium dan Kang Uk Jin, termasuk Bobby dalam lagu "Ah Yeah", "All The World" dan "Flower", dan Dong Hyuk yang menulis lagu "Flower".

Meskipun B.I tidak lagi menjadi bagian dari iKON, YG Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa lagu-lagu yang disusun oleh B.I juga akan dimasukkan dalam album ini. Empat lagu selain "Flower" turut ditulis B.I.

Lirik "Flower" seperti "Saya harap jalan perpisahan ini tidak menimbulkan rasa sakit" seakan ditujukan untuk B.I yang keluar dari grup itu pada Juni 2019, setelah adanya laporan yang mengungkapkan dugaan penggunaan narkoba olehnya di masa lalu.

MV "Dive" sendiri menjadi trending di YouTube Indonesia paska dirilis. Pada Sabtu (8/2/2020) pukul 9 pagi WIB, MV itu menempati trending pertama dengan sudah ditonton 5,4 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com