Sabtu , 4 Juli 2020

Siapkan SDM Tangguh, BLK Surakarta Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

12 Februari 2020 20:05 WIB


Peserta didik dari Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta, Rabu (12/02/2020), antusias mengikuti pembekalan soft skills dalam program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 128 peserta didik dari Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta antusias mengikuti pembekalan soft skills dalam program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), Rabu (12/02/2020). Pelatihan selama tiga bulan ini akan mengasah daya juang peserta untuk melatih sebuah capaian kesuksesan.

Asisten II Bidang Ekonomi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Agus Sutrisno, menjelaskan guna menyiapkan SDM berkompetensi dan andal, BLK Solo menggelar pelatihan berbasis  kompetensi.



"Melihat kondisi saat ini yang dibutuhkan kompetensi kerja, tidak lagi ijazah, akan tetapi  kompetensi dan kemampuan bisa menggantikan ijazah. Kemampuan ini akan mendapat pengakuan dari LSI (Lembaga Sertifikasi Indonesia) dengan menerbitkan ijazah kompetensi," ujarnya.  .

"Semisal di Kota Solo banyak industri tekstil, ke depannya Dinas Tenaga Kerja melalui BLK sudah menyiapkan tenaga tenaga andal untuk mengisi kekosongan pekerja di  setiap unit kerjanya dan diberi ijazah nantinya. Di sisi lain untuk  menjawab tantangan era industri 4.0, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk menjawab setiap permasalahan yang ada di dalam masyarakat," sambung Agus Sutrisno.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan guna menyiapkan SDM berkompeten harus mempunyai tiga kemampuan, baik kemampuan, pengatahuan, dan kesopanan. (din )

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com