Hard News

Lantai Jembatan Jebol, Truk Pupuk Jatuh ke Dasar Sungai

Hard News

14 Februari 2020 20:54 WIB

Truk pupuk jatuh ke dasar sungai.

SULAWESI, solotrust.com- Lantaijembatan Bojo II di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, yang berada di jalur utama Trans Sulawesi dan menghubungkan Kabupaten Barru – Kota Parepare, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 22.00 WITA, tiba-tiba jebol.

Akibat kejadian ini, sebuah truk bermuatan pupuk yang melintas di jembatan tersebut terperosok masuk ke dalam sungai.



“Kejadiannya tadi malam kurang lebih jam 10 malam (22.00 WITA). Ada sekitar 5 meter panjang lantai jembatan di bagian tengah yang jebol. Untungnya saat kejadian kondisinya sepi, tidak banyak kendaraan yang melintas,” kata Amir (37), warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, Jumat (14/2).

Meski truk bermuatan pupuk itu terperosok ke dalam sungai, sang supir truk selamat. Hanya pupuk muatan truk tersebut yang rusak karena terendam air.

“Begitu dengar ada bunyi keras, warga langsung ke lokasi melihat dan menolong supir truk. Supir truknya selamat,” ujarnya.

Menurut Amir, usia jembatan tersebut memang sudah cukup lama dan mengalami keretakan di beberapa bagian lantainya.

Sekadar diketahui, meski jembatan tersebut jebol, saat ini arus lalu lintas di jalur Trans Sulawesi tetap normal. Kendaraan yang ingin melintas di lokasi kejadian dialihkan ke jembatan yang berada tepat di sebelahnya jembatan yang jebol. #teras.id

(wd)