Minggu , 25 Oktober 2020

Pengurus ICSB Korcam Banjarsari Dikukuhkan

15 Februari 2020 16:05 WIB


Pengurus International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Korcam Banjarsari Periode Desember 2019-Desember 2021 dikukuhkan di Pendopo Kelurahan Manahan, Solo, Sabtu (15/02/2020)

SOLO, solotrust.com - Pengurus International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Korcam Banjarsari Periode Desember 2019-Desember 2021 dikukuhkan di Pendopo Kelurahan Manahan, Solo, Sabtu (15/02/2020).

Pengukuhan pengurus ICSB Kecamatan Banjarsari dilakukan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Solo Rakhmat Sutomo. Dalam kesempatan itu, Rakhmat Sutomo, mengatakan perkembangan usaha dan perdagangan mengalami pemantapan untuk ekonomi pasar global. Dengan situasi seperti ini, bagaimana pelaku ekonomi mampu mengikuti perubahan dan dapat menghasilkan daya saya saing tinggi sehingga tetap eksis.



"Kemampuan dan keterampilan pelaku usaha harus terus ditingkatkan dalam menghadapi masa depan yang semakin global. Masalah pasar, manajemen, pembiayaan, dan yang tidak kalah penting adalah marketing (pemasaran-red)," kata dia, seusai mengukuhkan pengurus ICSB Korcam Banjarsari dengan tema Memenangkan Persaingan di Era Digital.

Ketua ICSB Korcam Banjarsari, Dian Haryanto, menyampaikan ICSB adalah organisasi nirlaba yang fokus pada pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan.

ICSB Indonesia sendiri merupakan bagian dari ICSB yang didirikan sejak 1955 dan merupakan  organisasi global pertama yang memiliki perhatian terhadap pengembangan dan edukasi untuk usaha kecil di Indonesia.

"Di tengah banyaknya upaya untuk mendorong pelaku UKM di Tanah Air agar bisa maju dan naik kelas, ICSB Indonesia memposisikan diri sebagai payung yang akan mewadahi setiap upaya dan gerakan tersebut agar bisa terhubung dengan jaringan regional (Asia) serta global yang dimilikinya," katanya.

Setelah pengukuhan pengurus ICSB Korcam Banjarsari dilanjutkan talk show menghadirkan narasumber dari kalangan praktisi bisnis, yakni Wahyu Liz (Gapura Digital), Maliyana Wijayanti (Maharani Collection), Joko Sutrisno (Bukit Sekipan), dan Edi Suhardi (CV Rafinda).

Diharapkan setelah mengikuti acara ini para pelaku usaha kecil dan menengah akan mampu mengelola usahanya dengan benar. Dengan begitu bisa berkembang menjadi pengusaha besar yang akan menguatkan perekonomian masyarakat bangsa dan negara.(awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com