Selasa , 20 Oktober 2020

5 Tanda Tingkah Kucing yang Jarang Orang Tahu

17 Februari 2020 18:01 WIB


Kucing (Pixabay)

Solotrust.com - Kucing termasuk salah satu binatang peliharaan yang banyak disukai orang. Pasalnya, selain jinak, binatang ini juga dapat diajak bercanda. Namun demikian, tak sedikit orang memahami tabiat atau tingkah kucing sehingga sang pemilik tak mengetahui maksudnya.

Terkait tingkah kucing, berikut solotrust.com bagikan beberapa kebiasaan hewan peliharaan itu dirangkum dari berbagai sumber.



1. Menggesekkan wajah atau kepala

Kucing kerap kali menggesekkan wajah atau kepalanya di anggota tubuh pemiliknya. Lantas apa artinya? Kucing biasa melakukan hal ini karena binatang tersebut mempunyai kelenjar bau yang terkonsentrasi pada bagian-bagian tertentu dari tubuhnya, seperti di pipi dan kepala. Jadi, apabila kucing menggesek-gesekkan anggota tubuhnya, itu artinya dia menandai kamu dengan aroma yang dimilikinya dan menganggap kamu adalah anggota keluargnya. Demikian pula jika kucing menjilati tubuh kamu, artinya dia menganggap kamu adalah anggota keluarganya.

2. Mengedipkan mata

Kucing juga kerap mengedipkan mata terhadap orang yang membuat dirinya merasa nyaman. Kedipan kucing itu adalah saat kucing lama menatap kamu dan kemudian perlahan menutup matanya. Saat kucing berguling dan memamerkan perutnya, berarti dia mempercayai kamu.

3. Selalu mengikuti dan mengitari pemiliknya

Saat kucing mengikuti ke mana pun kamu pergi dan selalu mengitari kaki kamu, terutama saat tidak dalam waktu makan, itu artinya dia sedang ingin menikmati waktu bersamamu.

4. Ekor kucing berdiri tegak ke atas

Ekor kucing kadang kala berdiri tegak ke atas. Ini tandanya binatang rumahan itu tengah berbagi salam dan senang atas kedatangan kamu.

5. Dengkuran kucing

Dengkuran kucing memiliki dua maksud. Pertama, kucing akan mendengkur apabila dirinya merasa takut atau terluka. Kedua, kucing mendengkur sebagai bentuk ekspresi kasih sayang, yakni dengan melakukan dengkuran dan meringkuk di pangkuan atau menggesekkan dirinya ke kaki kamu.

(dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com