Kamis , 2 April 2020

Hasil Pertandingan dan Highlights Olympiakos 0-1 Arsenal Europa League

21 Februari 2020 10:12 WIB


Pemain Arsenal merayakan gol kemenangan dalam Liga Eropa, Jumat (21/02/2020) dini hari

Solotrust.com - Olympiakos 0-1 Arsenal: Hasil Pertandingan dan Highlights - Arsenal berhasil mengambil langkah besar menuju babak 16 besar Liga Eropa ketika gol Alexandre Lacazette di akhir pertandingan memastikan kemenangan 1-0 atas Olympiakos di leg pertama babak 32 besar, Jumat (21/02/2020).
 
Melansir Sky Sports, Lacazette melakukan konversi dari jarak dekat di menit ke-81 setelah Bukayo Saka mengoper umpan Pierre-Emerick Aubameyang dan mengirim bola melewati kotak penalti. Kemenangan The Gunners memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi sembilan pertandingan di bawah asuhan Mikel Arteta. Raupan poin penuh ini praktis juga akan membuat Arsenal percaya diri mencapai babak selanjutnya leg kedua Liga Eropa ketika mereka menyambut Olympiakos di Emirates Stadium pekan depan.
 
Arsenal menjalani laga Liga Eropa berbekal kemenangan mengesankan 4-0 atas Newcastle akhir pekan lalu. Tim Gudang Peluru sendiri mengawali pertandingan dengan sangat hati-hati di Stadion Karaiskakis. Olympiakos bahkan nyaris dua kali mencetak gol di empat menit awal laga.
 
Pertama, Leno dipaksa melakukan penyelamatan cerdas dari Mathieu Valbuena setelah pemain Prancis itu dibiarkan berdiri bebas di sisi kiri kotak Arsenal. Beberapa saat kemudian, Giorgos Masouras mementahkan peluang emas ketika dia menyundul umpan silang Valbuena yang mengundang umpan dari jarak dekat.
 
Arsenal yang turun dengan kekuatan penuh berhasil keluar dari tekanan. Mereka bahkan nyaris mencetak gol ketika Lacazette melepaskan tembakan melebar dari tendangan penalti Gabriel Martinelli di pertengahan babak. Tak mau kecolongan, Olympiakos pun terus mengancam lewat serangan balik di mana Leno bereaksi dengan cerdas mencegah David Luiz membelokkan umpan silang Masouras ke gawangnya sendiri.
 
Pada laga penting itu, The Gunners tampak berada dalam tekanan, namun sebuah serangan balik berhasil mengubah permainan. Aubameyang melakukannya dengan baik untuk mengontrol umpan jarak jauh dan mengoperkannya pada Saka. Pemain 18 tahun itu pun lantas memberikan bola pada Lacazette untuk dikonversi menjadi gol. Itu adalah gol kedua Lacazette dalam dua pertandingan setelah sempat mandul dalam sembilan pertandingan.
 
Olympiakos berusaha bangkit menjelang akhir laga, namun Arsenal segera mengambil inisiatif bertahan demi mengamankan clean sheet ketiga berturut-turut dan meraih kemenangan.

(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com