Selasa , 7 Juli 2020

Dinilai Punya Kekuatan Menyembuhkan, Our Love is Great dari Baek Ye Rin Dipilih Komite KMA Sebagai Album of The Year

29 Februari 2020 02:31 WIB


Baek Ye Rin. (Foto: Instagram Blue Vinyl @bluevinyl.official).


Solotrust.com - Album dari penyanyi solo Korea Selatan Baek Ye Rin yakni "Our Love is Great" berhasil meraih sejumlah penghargaan termasuk Album of the Year dari Korea Music Awards (KMA), sebagaimana diumumkan pihak acara via website resminya (27/2/2020).



Selain Album of the Year, "Our Love is Great" juga meraih penghargaan Best Pop Album. Lagu Yerin "Maybe It’s Not Our Fault" juga meraih penghargaan Best Pop Song.

"Kekuatan hebat tentang musik adalah menyembuhkan. Baek Ye Rin, yang telah dianggap sebagai salah satu vokalis terbaik di generasinya, telah menjadi artis dewasa yang dapat menyembuhkan jiwa orang-orang dengan album Our Love is Great," kata pihak komite KMA.

Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan dalam empat kategori yakni Album of the Year, Artist of the Year, serta Song of the Year dan Best Pop Song dengan "Fake Love."

KMA adalah acara penghargaan yang disponsori oleh Kementerian Budaya Korea Selatan. Salah satu penghargaan musik utama di Korsel itu diluncurkan pada tahun 2004 dan berkontribusi untuk menumbuhkan artis yang kurang dihargai dan mengevaluasi musik artis.

Baek Ye Rin yang saat itu masih berada di bawah label JYP Entertainment kembali dengan "Our Love is Great" setelah lebih dari 2 tahun. Album itu rilis pada 18 Maret 2019.

Pada 13 September 2019, Baek Ye Rin memutuskan keluar dari JYP Entertainment setelah 12 tahun. Penyanyi yang berada di agensi tersebut sejak masa Sekolah Dasar itu kemudian memulai label independennya yakni Blue Vinyl dengan bantuan orang-orang di sekitarnya.

Baek Ye Rin adalah penyanyi dan pencipta lagu kelahiran 26 Juni 1997 dan pernah menjadi anggota duo 15& bersama Park Jimin di JYP Entertainment. Ia debut solo dengan mini album "Frank" pada 30 November 2015. Ia dikenal dengan sejumlah lagu seperti "우주를 건너 (Across the Universe)" dan "Bye Bye My Blue". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com