Minggu , 29 Maret 2020

#TWICE2 Jadi Album of The Year (Asia) dalam Japan Gold Disc Awards ke-34

27 Februari 2020 23:17 WIB


"#TWICE2" (Screenshot dari golddisc.jp, credit gambar: JYP Entertainment)


Solotrust.com - "#TWICE2" berhasil menjadi Album of The Year dalam Japan Gold Disc Awards ke-34. Sebagaiman terlihat dalam laman golddisc.jp (27/2/2020), album itu menempati peringkat pertama untuk divisi Asia.



Album TWICE yang lain yakni "&TWICE" juga berada di peringkat ketiga. Sementara peringkat kedua ditempati "Love Covers" dari Kim Jae Joong.

"#TWICE2" merupakan album kemas ulang (repackage) yang dirilis pada 6 Maret 2019. Album tersebut telah disertifikasi platinum karena sudah terjual lebih dari 250.000 kopi.

"#TWICE2" berhasil memuncaki chart album harian Oricon dalam 7 hari pertamanya sejak dirilis, dan juga berhasil memuncaki chart album bulanan Oricon pada bulan Maret. 

Album tersebut berisi 10 lagu, termasuk versi Bahasa Jepang dari sejumlah lagu yang sebelumnya telah dirilis dalam Bahasa Korea, seperti "What is Love?", "Heart Shaker", "Likey", dan "YES or Yes".

TWICE kemudian kembali dengan album penuh Jepang keduanya yakni "&TWICE" pada 20 November 2019. Album itu berhasil memuncaki chart musik besar di Jepang seperti Hot Albums Billboard Japan dan Line Music Top 100, termasuk memuncaki chart album mingguan Oricon. Album berisi 10 lagu dengan title track "Fake & True" itu berakar dari ide "always with TWICE."

Sementara itu, IZ*ONE, The Boyz dan (G)I-DLE meraih penghargaan New Artist of the Year untuk divisi Asia.

Single “Lights/Boy With Luv” dari BTS juga masuk  Best 5 Singles dan lagu "Lights" meraih Song of the Year (download) untuk divisi Asia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com