Jumat , 23 Oktober 2020

Rilis BLOOM*IZ, IZ*ONE Masuk Top 10 Chart Sosial 50 Billboard untuk Pertama Kalinya

1 Maret 2020 18:03 WIB


IZ*ONE (Dok. Off The Record)

Solotrust.com - IZ*ONE untuk pertama kalinya berada di Top 10 chart Social 50 Billboard. Girlgroup jebolan Produce 48 itu baru saja kembali dengan album penuh pertamanya "BLOOM*IZ".

Per minggu tertanggal 29 Februari 2020, IZ*ONE berada di posisi ke-8, naik drastis dari pekan sebelumnya yang berada di posisi ke-49.



Berdasarkan keterangan Billboard dari Next Big Sound, grup itu memperoleh 55.000 reaksi di Twitter, naik hingga 333% pada minggu yang berakhir pada 20 Februari lalu. Selain itu, grup dengan anggota asal Korsel dan Jepang itu juga mendapat 22.000 followers Twitter baru dan 4.000 like Facebook.

Saat ini BLOOM*IZ berada di posisi ke-15 chart World Albums Billboard, dengan raihan 1.000 unit album setara pada minggu yang berakhir 20 Februari lalu, berdasarkan data Nielsen Music/MRC Data.

Chart Social 50 didukung oleh data yang dilacak oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini memeringkat artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Wikipedia. Metodologi chart ini memadukan penambahan mingguan untuk teman/penggemar/ pengikut, seberapa banyak tampilan halaman sang artis serta engagementnya.

IZ*ONE kembali dengan "BLOOM*IZ" pada 17 Februari 2020. Album tersebut berhasil memuncaki chart iTunes di berbagai negara seperti Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Portugal, Swedia, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Latvia.

IZ*ONE kini juga menjadi girlgroup dengan penjualan album terbesar untuk minggu pertamanya di Korea Selatan, mematahkan rekor TWICE.

Sebagaimana terlihat dalam laman chart Hanteo, “BLOOM*IZ” terjual hingga 175.249 kopi pada 17 Februari 2020 pukul 7 malam waktu Korea Selatan. Angka ini jauh melebihi rekor TWICE, dimana mini album kedelapannya "Feel Special" meraih 154.028 kopi dalam waktu seminggu pada September tahun lalu.

Saat ini, dua album IZ*ONE yakni "BLOOM*IZ" dan "HEART*IZ" masuk 5 besar album dengan penjualan terbesar untuk girlgroup Korsel di minggu pertamanya. Tiga album lainnya adalah "Feel Special" dan "Fancy You" dari TWICE dan "Kill This Love" dari BLACKPINK.

"Fiesta", yang merupakan title track album ini menggambarkan karir IZ*ONE yang telah benar-benar mekar. Album ini adalah seri terakhir album bertema bunga milik mereka. Sebelum "Fiesta", IZ*ONE merilis dua hit yang lekat dengan bunga yakni "La Vie En Rose" dan "Violeta".

Selain "Fiesta", lagu-lagu lain dalam album ini adalah "Eyes", "Dreamlike", "AYAYAYA", "So Curious", "Spaceship", "우연이 아니야 (Destiny)", "You & I", "Daydream", "Pink Blusher", "언젠가 우리의 밤도 지나가겠죠 (Someday)", dan "Open Your Eyes". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com