Selasa , 20 Oktober 2020

Suwarni, Buruh Tani Pantirejo Layak Mendapatkan Bedah Rumah TMMD Reguler Pekalongan

9 Maret 2020 14:21 WIB


Suwarni (66), buruh tani dari Dukuh Sutosari RT. 2 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

PEKALONGAN, solotrust.com– Suwarni (66), buruh tani dari Dukuh Sutosari RT. 2 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini, adalah satu dari 10 warga Pantirejo yang mendapatkan program bedah rumah program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Ia mengaku mengetahuinya dari Sekdes dan Babinsa setempat pada awal Maret ini, Senin (9/3/2020).



“Sebetulnya sudah lama ingin memperbaikinya Pak, namun karena belum ada biaya ya hanya berdoa ada bantuan,” ucap Suwarni polos.

Untuk itulah Suwarni benar-benar mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim dan Bupati Pekalongan karena telah sudi membangun rumahnya.

Dibenarkan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa rumah Suwarni sangat wajar jika termasuk tidak layak huni, sehingga mendapatkan program.

“Memang benar jika rumah Ibu Suwarni akan direnovasi dalam TMMD Reguler ini. Lihat saja kondisi tembok juga sudah berlumut dan kaca jendela rumah juga pada pecah,” ucapnya Babinsa dua desa ini.  

Untuk diketahui, direncanakan rumah akan mulai dipugar pada 16 Maret mendatang saat TMMD Reguler resmi dibuka. Beberapa anggota Satgas TMMD akan mengawaki kesepuluh rumah dengan berkolaborasi dengan tukang setempat.

Sumber pendanaan adalah berasal dari bantuan Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta untuk masing-masing rumah dalam bentuk material. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com