Senin , 30 November 2020

Arab Saudi Tangguhkan Akses Masuk, Menag: Persiapan Haji Tetap Berjalan

12 Maret 2020 12:03 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, solotrust.com - Pemerintah Indonesia berharap mendapatkan kabar baik dari Pemerintah Arab Saudi terkait pelaksanaan ibadah haji 1441H/2020M. Harapan ini diungkapkan Menteri Agama Fachrul Razi saat menerima pengurus Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. 

"Kita berharap awal Bulan Syawal sudah ada kabar dari pemerintah Arab Saudi. Kalau oke, berarti persiapan pelaksanaan haji aman," kata Menag, Rabu (11/03/2020), dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id



Fachrul Razi menyampaikan, meski saat ini pemerintah Arab Saudi memberlakukan kebijakan penangguhan sementara akses masuk untuk mengantisipasi penyebaran corona, Kemenag tetap melaksanakan persiapan pelaksanaan haji yang telah dimulai sejak awal 2020. 

"Tim perumahan haji sampai saat ini masih berada di Arab Saudi untuk melakukan persiapan. Semoga segera selesai wabah (Covid-19) ini dan pelaksanaan haji bisa berjalan baik," ungkapnya. 

Menag pun mengaku optimistis kondisi Arab Saudi akan terus membaik. Keyakinannya ini didasarkan pada laporan dari Konjen RI di Arab Saudi menyebut kondisi Masjidil Haram saat ini masih relatif ramai. 

"Dari laporan Konjen RI di Arab Saudi yang kami terima, situasi Masjidil Haram masih relatif ramai. Semoga terus membaik," pungkasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com