Senin , 30 Maret 2020

Inilah 5 Tempat Wisata di Solo Terbaru dan Paling Hits Saat ini

13 Maret 2020 09:16 WIB


solotrust.com, Di bidang pariwisata meski Solo tak sepopuler Jogja, tetapi Solo juga memiliki sederet tempat wisata yang bagus dan patut untuk dikunjungi. Belakangan ini Solo seperti tengah gencar menghadirkan obyek wisata baru. Obyek wisata baru tersebut cukup banyak peminatnya, dan menjadi buruan bagi sebagian besar masyarakat di Solo maupun wisatawan pada umumnya.

Sebenarnya Solo memiliki tempat wisata alam yang sudah populer sejak lama, misalnya seperti wisata Air Terjun Grojogan Sewu. Air terjun ini tidak hanya populer di Solo, melainkan juga di kalangan wisatawan dari berbagai daerah luar Solo. Obyek wisata alam ini menjadi pilihan yang asyik untuk menikmati masa liburan bersama sahabat. Aktifitas menjelajah alam memang sangat seru untuk dilakukan, terutama bagi para pecinta alam.



Terlepas dari obyek wisata populer, Solo juga memiliki berbagai obyek wisata terbaru yang hits dan tak kalah ramai pengunjungnya. Ini tentu menjadi kabar gembira buat Anda yang sedang berada di Solo dan tengah membutuhkan referensi seputar tempat-tempat wisata terbaru di Solo saat ini. Jika Anda penasaran, yuk simak informasi detailnya berikut ini;

1. The Heritage Palace

The Heritage Palace hadir sebagai wisata baru dengan konsep museum tetapi dibalut dengan tampilan yang kekinian. Sebelumnya area ini merupakan sebuah parbrik gula. Kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata yang diminati banyak orang. Anda yang belum pernah datang ke tempat wisata ini pasti penasaran, sebab apa yang disuguhkan untuk para pengunjung cukup menarik. Obyek wisata ini menawarkan suguhan menarik berupa koleksi mobil antik. Mobil-mobil antik ini sudah dipoles sedemikian rupa hingga tampak seperti baru tampilannya. Dan para pengunjung menjadikannya sebagai spot foto favorit. Kesempatan bagus buat para pengunjung yang datang di wisata ini untuk melakukan hunting foto di spot-spot museum angkut. Selain wahana museum angkut, wisata ini juga memiliki wahana 3D. Seperti halnya wisata 3 Dimensi pada umumnya yang menawarkan keseruan untuk melakukan aktifitas swafoto.

2. The Colomadu

Tak jauh berbeda dengan The Heritage Palace Solo, wisata The Colomadu ini juga dulunya merupakan bekasi pabrik gula peninggalan zaman kolonial Belanda. Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, pabrik ini tidak digunakan lagi dan tampak kumuh. Terlihat seperti gedung kuno yang tak enak dipandang. Setelah direvitalisasi menjadi sebuah tempat wisata dengan konsep yang bagus, bangunan tampak lebih elegan dilengkapi dengan taman-taman yang hijau di sekitarnya. Kini The Colomadu menjadi salah satu obyek wisata yang hits dan diminati wisatawan untuk liburan.

3. The Lawu Park

The Lawu Park merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kaki gunung Lawu. Ini sebenarnya merupakan sebuah resto dan resort untuk para pengunjung yang datang di Solo. Tetapi karena pihak pengelola memiliki kreatifitas yang bagus, sehingga mampu menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Awal hadirnya wisata ini viral banget loh. Pengunjung yang datang sangat banyak. Hingga saat ini The Lawu Park masih menjadi primadona di kawasan Solo dan sekitarnya. Di sini Anda dapat menikmati menu makanan yang nikmat. Serta bisa bermalam di glamping yang unik dan kekinian. Dan juga menikmati wahana asyik seperti aneka spot foto, taman kelinci, permainan outbond, dan lain sebagainya. Letaknya di kaki gunung Lawu menjadikan suasana di wisata ini terasa nyaman sekali, udaranya sejuk dan banyak pepohonan rindang yang asri. Bila Anda tengah berada di Solo, maka wisata ini patut untuk Anda kunjungi.

4. Tenggir Park

Tenggir Park merupakan obyek wisata alam yang asyik untuk dikunjungi pada waktu hari libur tiba. Wisata ini menawarkan suasana alam yang nyaman. Banyak pohon-pohon pinus yang bisa Anda temui di sini. Pohon-pohon tinggi dan rindang menjadikan wisata ini adem banget. Cocok tempat seperti ini dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat. Selain pohon pinus yang menjadi suguhan utama sebagai pemandangan alami, terdapat juga taman-taman hijau yang cakep. Taman di sini sengaja dibuat untuk menambah panorama supaya lebih indah dan memanjakan mata. Selain itu, juga digunakan para pengunjung untuk berswafoto. Tersedia banyak spot foto cakep di wisata ini, misalnya seperti; rumah Honai, caping-caping, hingga menara pandang. Buat Anda yang hobi dengan aktifitas fotografi, maka cocok tempat ini untuk Anda kunjungi.

5. Bukit Sakura Lawu

Bukit Sakura Lawu adalah wisata yang menyuguhkan suasana alam perbukitan yang khas. Wisata ini berada di kawasan dataran tinggi, tepatnya di lereng gunung Lawu. Di sini Anda dapat menyaksikan lukisan alam yang sangat mempesona berupa hamparan perbukitan hijau yang dipenuhi rerumputan. Menariknya lagi, di wisata bukit ini sudah dilengkapi aneka fasilitas sederhana tetapi kekinian, misalnya seperti; menara pandang, rumah pohon, spot love, sign board, dan spot foto keren lainnya. Di wisata ini juga tersedia aneka pemainan seru yang bisa memacu adrenalin, misalnya seperti; ATV dan flying fox. Pasti seru banget bisa menikmati masa liburan di wisata alam yang asyik ini.

Demikianlah informasi seputar tempat wisata di Solo terbaru yang kini sedang hits dan menjadi buruan wisatawan. Rasanya seperti belum ke Solo kalau belum mengunjungi tempat-tempat bagus tersebut.

Sumber: https://explorewisata.com/

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com