Minggu , 25 Oktober 2020

Nilai Kepuasan Masyarakat, Uniba Kerjasama dengan Polres Wonogiri

13 Maret 2020 16:03 WIB


Universitas Islam Batik (Uniba) Solo bekerjasama dengan Polres Wonogiri tentang survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

SOLO, solotrust.com - Universitas Islam Batik (Uniba) Solo menandatangani kerjasama dengan Polres Wonogiri tentang survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Penandatanganan kerjasama terkait sembilan jenis pelayanan di Polres Wonogiri dilakukan Rabu (11/03/2020) di kampus setempat.

"Kinerja kepolisian dituntut selalu transparan dan akuntabel karena kami sekarang menuju pada zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih. Adapun untuk mewujudkannya perlu peningkatan kualitas pelayanan publik, tepat, mudah, dan ramah. Upaya untuk mengetahuinya perlu survei eksternal dari masyarakat mengenai pelayanan yang dilakukan Polres Wonogiri,” papar Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing.



Kapolres menambahkan, kegiatan survei dilakukan tim Uniba Solo terkait sejumlah pelayanan di Polres Wonogiri, yakni Unit Pelayanan SIM, Unit Pelayanan STNK, Unit Pelayanan BPKB, Unit Pelayanan SKCK, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), tahanan dan lainnya.

“Kami berharap penilaian kepuasan masyarakat itu makin menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polres Wonogiri hingga bisa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, tim survei Uniba Solo, Ida Ariyanti menjelaskan survei sudah dilakukan dan akan selesai dalam waktu dekat.

“Hasil survei sementara memperlihatkan masyarakat Wonogiri merasa puas, bahkan mengapresiasi pelayanan di polres cukup prima,” pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com