Rabu , 25 November 2020

Cegah Corona, Polda Jateng Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

13 Maret 2020 14:48 WIB


Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat bersama murid-merid salah satu sekolah di Semarang.

SEMARANG, solotrust.com–Sosialisasi antisipasi Virus Corona atau COVID-19 dengan menjaga kebersihan terus dilakukan berbagai pihak. Di Kota Semarang Polda Jawa Tengah mendatangi beberapa sekolah.

Polda Jawa Tengah yang dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melakukan sosialisasi di sekitar Simpang Lima, dengan memberikan stiker dan sabun cuci tangan kepada pengguna jalan yang melintas.



Selain di pusat keramaian , Irjen.Rycko juga melakukan sosialisasi di sekolahan antara lain SMPN 2 Semarang dan SD Kemala Bhayangkari 02.

Di sekolahan tersebut Kapolda Jateng menjelaskan cara mencuci tangan serta menjelaskan cara mencegah virus dan bakteri termasuk Corona.

Kapolda mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Semarang, namun di 35 daerah di Jawa Tengah. Hal itu menanggapi mewabahnya Virus Corona di berbagai negara termasuk Indonesia.

“Ini serentak di 35 kabupaten kota, datangi sekolah-sekolah yang didatangi SD dan SMP karena SMA sedang ujian. Kita sampaikan jaga kebersihan, lakukan pencegahan, mencuci tangan yang benar enam langkah,” terang Rycko di SMP N 2 Semarang, Jumat (13/3/2020).

Usai sosialisasi di SMPN 2 Semarang, Kapolda Jateng bersama rombongan langsung menuju SD Kemala Bhayangkari 02, Pedurungan. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com