Selasa , 14 Juli 2020

Kades Pantirejo Berharap Jumlah Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Ditambah

10 Maret 2020 11:14 WIB


Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hamka Nurul Huda.

PEKALONGAN, solotrust.com– Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hamka Nurul Huda (46), menyatakan bersyukur bahwa desanya terpilih dalam Rakor di Dispermades Kabupaten menjadi sasaran pembangunan melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

“Terus terang saya sangat bersyukur karena banyak desa yang menginginkannya namun Pantirejo yang terpilih. Jelas pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter akan meningkatkan kesejahteraan seluruh warga saya yang mayoritas petani dan buruh tani,” ungkapnya di kediamannya, Selasa (10/3/2020).



Pada bagian lain, dinilainya bahwa untuk sasaran fisik tambahan berupa rehab 10 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), sangat tepat karena benar-benar membantu warganya yang masih tinggal di dalam bangunan yang kurang sehat.

“Untuk rehab RTLH, sebenarnya saya berharap jumlahnya ditambah dari 10 unit karena masih ada beberapa warga kami yang membutuhkan hal yang sama,” harapnya.

Senada dibenarkan Ketua PKK Desa Pantirejo, Suciati (46), bahwa beberapa warganya masih ada yang membutuhkan bantuan renovasi rumah sehat. Hanya saja, mengingat keterbatasan dana dan ditambah waktu yang hanya satu bulan pelaksanaan program, maka pemilihan rumah berdasarkan skala prioritas.

Namun demikian, atas nama seluruh warga Pantirejo, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim Pekalongan dan Pemerintah Daerah.

Selain itu, ia juga menyatakan akan mengerahkan Ibu-ibu semaksimal mungkin untuk membantu warga laki-laki dan TNI, sesuai kemampuan masing-masing, mulai dari pembukaan pembangunan (16/3) nanti sampai dengan selesai. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com