Kamis , 16 Juli 2020

Terima Kasih Pak Tentara, Antar Jemput Anak Sekolah Jadi Lancar

10 Maret 2020 11:47 WIB


Royati (37), salah satu warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

PEKALONGAN, solotrust.com- “Terima kasih pak tentara”, itulah yang diucapkan Royati (37), salah satu warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kepada media saat perjalan mengantar anaknya sekolah. Selasa (10/3/2020).

Ibu rumah tangga yang tinggal di Dukuh Jlubang  RT. 04 RW. 05, Pantirejo ini, menyatakan bahwa dirinya akan membantu untuk menyediakan konsumsi selama pengaspalan jalan berlangsung, yaitu untuk warga setempat maupun anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan yang sedang bekerja.



”Saya pribadi sudah merencanakan untuk menyediakan makanan dan minuman ala kadarnya, bersama warga lainnya. Ini juga sesuai permintaan dari pemerintahan desa agar andil dalam pembangunan semampunya,” ucap Royati.

Dikatakannya juga, atas kesepakatan dari ibu-ibu satu RT, nantinya saat TMMD mulai berlangsung (16/3), mereka secara bergiliran akan menyediakan makanan dan minuman untuk warga dan para TNI.

 “Apa yang akan dilakukan merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih ibu-ibu disini. Khusus bagi saya pribadi, nantinya saat antar jemput anak ke sekolah akan menjadi lancar,” tutupnya.

Terpisah dijelaskan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, jalan dari Dukuh Pepedan-Sidosari, akan diaspal sepanjang 1,9 kilometer lebar 3 meter. Jalan ini setiap hari dilalui untuk antar jemput anaknya ke SMPN 1 Kesesi.

Selain jalan itu, juga akan dilakukan pengaspalan sepanjang 597 meter lebar 3 meter, di pertigaan jalan Desa Pantirejo-Kwigaran dan Bulaksari. Akses ini juga digunakan anak sekolah ke SMPN 1 Sragi di Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, oleh anak-anak Desa Sidosari, Pantirejo dan Desa Kwigaran. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com