Rabu , 3 Juni 2020

Pra- TMMD Reguler Pekalongan, Renovasi TPQ At Taqwa Dimulai

10 Maret 2020 12:18 WIB


Pekerjaan rehab TPQ At Taqwa di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

PEKALONGAN, solotrust.com – Pekerjaan rehab TPQ At Taqwa di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dimulai di hari keenam pelaksanaan Pra TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, Rabu (11/3/2020).

Sasaran yang dikerjakan meliputi penggantian plafon yang semula dari bahan triplek diganti dengan GRC (Glassfiber Reinforced Cement).



Dibenarkan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), bahwa plafon di TPQ tersebut sedang dilakukan penggantian dengan material yang terbuat dari campuran semen dan serat, untuk mengganti plafon lama yang sudah mulai rusak terkena air hujan karena berbahan triplek.

“Selain penggantian plafon, renovasi lainnya adalah pengecatan bangunan dan perbaikan sarana dan prasarana penunjang belajar lainnya,” ucapnya.

Pasiter Kodim, Kapten Infanteri Eko Sulistyo menjelaskan, material GRC digunakan karena memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan triplek atau gypsum.

“Selain tahan dari air dan api, bahan ini mudah untuk dibentuk, pemasangannya cepat, awet, dan juga ramah untuk kesehatan jika terhirup paru-paru,” bebernya.

Ditambahkannya, sasaran ini merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler dengan pendanaan dari Baznas Kabupaten Pekalongan. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com