Selasa , 11 Agustus 2020

Merasa Terbantu, Sejumlah Pelajar Asal Kesesi Pekalongan Siap Membantu Bangun Jalan

11 Maret 2020 10:39 WIB


Siswa SMPN 3 Sragi, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.


PEKALONGAN, solotrust.com- Tidak berlebihan jika sejumlah siswa SMPN 3 Sragi, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan ingin terlibat di TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Pekalongan.



Mereka adalah anak-anak dari Desa Pantirejo sendiri, dan desa tetangganya yaitu Sidosari dan Kwigaran, Kecamatan Kesesi, pengguna jalan yang akan ditingkatkan.

Bukan tanpa sebab, jalan yang setiap hari mereka lewati akan segera dibangun dengan pengaspalan sepanjang 1,9 kilometer lebar 3 meter dari Pantirejo-Sidosari, dan 597 meter dari Pantirejo ke arah Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, termasuk ke arah Kwigaran.

Judhan (15), salah satu anak menyatakan sangat terbantu karena kedepan, berangkat maupun pulang sekolah menjadi cepat. Pasalnya, selama ini bersama murid kelas 3 SMPN Sragi lainnya, sudah terbiasa dengan jeleknya jalan yang penuh lubang, terlebih di saat musim penghujan.

“Kami harus memilih-milih jalan untuk melewati kubangan air,” bebernya.

Untuk itu jika diperbolehkan, bersama teman-temannya ia akan ikut membantu Satgas TMMD dan warga dewasa untuk membangun jalan.

 “Jika boleh kami akan membantu jika sore hari dan hari libur,” pungkasnya.

Inilah TMMD besar/Reguler, dimana manfaatnya selain membantu Pemda dalam memeratakan serta mempercepat pembangunan di wilayah, juga menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat di semua lini dalam membangun desanya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com