Rabu , 3 Juni 2020

Murid SDN 01 Pantirejo Dibekali Wawasan Kebangsaan dan PBB Dari TNI Pekalongan

12 Maret 2020 11:28 WIB


Serda Sigit Pramono, anggota Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, untuk memotivasi para pelajar SDN 01 Pantirejo.


PEKALONGAN, solotrust.com– Bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tidak disia-siakan oleh Serda Sigit Pramono, anggota Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, untuk memotivasi para pelajar SDN 01 Pantirejo.



Tampak dirinya memberikan pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan juga melatih baris berbaris puluhan murid sekolah tersebut, Rabu (11/3/2020).

Disampaikannya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menanamkan sikap bela negara dan kecintaan kepada NKRI, di sela-sela waktunya bekerja di sasaran fisik Pra TMMD Reguler 107 Pekalongan.

“Memang bukan kapasitas saya untuk memberikan pelajaran kepada pelajar sekolah. Saya hanya menanamkan sifat bela negara dan kedisiplinan sejak dini,” ucapnya saat ditemui media.

Lanjutnya, untuk materi PBB yang diajarkan adalah dasar, yaitu sikap sempurna dan penghormatan yang benar, serta kerapian barisan.

“Untuk awal, saya hanya mengajarkan PBB ditempat. Semoga ini bermanfaat dan menjadikan murid-murid disini cinta NKRI, menghargai waktu dengan berdisiplin, rajin belajar, serta patuh kepada orang tua dan guru,” pungkasnya.

Rahatun S.Pd, Kepala Sekolah, menyatakan ucapan terima kasih atas pendampingan dan pembekalan materi tersebut. Ia menilai bahwa anak didiknya memang memerlukan sosok keteladanan yang didapatkan melalui TNI.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com