Selasa , 11 Agustus 2020

Booming Pameran Otomotif, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil di Pameran

16 Maret 2020 15:00 WIB


Solotrust.com - Tidak dapat dipungkiri bahwa membeli mobil di pameran mobil bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Selain pilihan yang lebih banyak dan beragam, membeli mobil di pameran mobil juga dimanjakan dengan penawaran promo yang menggiurkan. Itu sebabnya setiap tahun banyak EO di Jakarta yang berlomba-lomba ikut tender pengadaan pameran otomotif.

Tapi meski demikian, membeli mobil di pameran sama halnya dengan membeli mobil di tempat lainnya dimana teliti sebelum membeli itu menjadi point wajib yang harus Anda perhatikan. Terlebih, setiap pameran mobil juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri bukan?.



Nah, bagi Anda yang berencana membeli mobil di pameran mobil, pastikan Anda memperhatikan 6 hal ini terlebih dahulu:

1. Pastikan Dahulu Jenis Mobil yang Dicari

Sudah menentukan jenis mobil apa yang akan Anda beli? Jika belum, maka tentukanlah terlebih dahulu. Mobil minimalis dan compact sangat cocok jadi pilihan bagi Anda yang akan membeli mobil untuk mobilitas sehari-hari.

Nah, jika Anda butuh mobil untuk banyak orang, MPV bisa jadi Andalan. So, step pertama pastikan dahulu jenis mobil yang dicari.

2. Cari Tahu Dengan Detail Tentang Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Mobil

Selanjutnya, memperhatikan dengan detail tentang fitur keselamatan dan kenyamanan mobil menjadi point penting lainnya yang harus Anda cari tahu. Tidak usah ragu menanyakan tentang airbag, ABS, serta fitur keselamatan lainnya yang wajib dimiliki mobil Anda.

Cari tahu pula mengenai fasilitas kenyamanan yang tersedia pada mobil yang ditawarkan. Ingatlah mobil tersebut adalah untuk jangka panjang sehingga nyaman itu juga sangat penting.

3. Sebelum Hadir ke Pameran, Cari Tahu Terlebih Dahulu Harga Mobil yang Anda Incar

Penting mencari tahu mengenai harga mobil yang dicari sebelum datang ke pameran. Hal ini untuk melakukan perbandingan harga antara satu tempat dengan tempat lainnya. Apalagi setiap penjual biasanya menawarkan diskon, cashback, bonus serta hal menarik lainnya. Jadi, cari tahu dahulu ya sebelum datang ke pameran.

Baca juga: Harga Toyota Innova Baru

4. Pastikan Mobil Memiliki Purna Jual yang Luas

Agar tidak bingung saat service kendaraan, Anda perlu memastikan bahwa mobil yang Anda pilih memiliki purna jual yang luas. Dengan demikian jika mobil mengalami kerusakan atau perlu membeli kebutuhan spare part, Anda tidak sulit mencari dealer terdekat yang resmi.

5. Jangan Lupa Lakukan Test Drive

Test drive sangat penting dilakukan sebelum deal dan memastikan transaksi pembelian. Jadi lakukanlah test drive di jalan raya hingga jalan sempit setelah Anda memastikan 4 hal di atas sudah dimiliki oleh mobil pilihan Anda.

6. Banyak Bertanya dan Membuktikan Sendiri

Tidak ada salahnya banyak bertanya pada orang yang menurut Anda paham banyak mengenai mobil. Anda juga bisa membuktikan sendiri masukan dari saudara atau rekan Anda dengan mencari informasinya di internet. Dengan demikian hal ini dapat menghindari rasa penyesalan jika memilih mobil yang kurang tepat.

Salah satu poin yang perlu ditanyakan adalah layanan purna jual, terutama untuk brand mobil asal China seperti Wuling yang kini mulai diminati konsumen Indonesia. Jika Anda hobby modifikasi mobil, harusnya tidak usah khawatir kesulitan mencari aksesoris mobil pabrikan China, karena sudah banyak jasa ekspedisi China ke Indonesia yang siap membantu Anda melakukan impor aksesoris otomotif yang Anda inginkan.

Selain memerhatikan mobil yang dipilih, pastikan pula ya, Anda memang memilih pameran mobil yang terpercaya. Caranya dengan membaca profile penyelenggara hingga brand yang ikut serta didalamnya. Nah demikian tips memilih mobil di pameran mobil. Semoga bermanfaat. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com