Kamis , 2 April 2020

Penyiapan Lubang Tanam untuk Cinderamata Hidup TMMD Reguler Bagi Warga Pantirejo Pekalongan

17 Maret 2020 08:44 WIB


Penyiapan Lubang Tanam untuk Cinderamata.


PEKALONGAN, solotrust.com - Sejumlah TNI dari Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, melakukan penggalian lubang di pinggir Lapangan Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk penanaman pohon.



Hal itu dilakukan, menyusul adanya penanaman bibit pohon sewaktu peresmian pembangunan melalui TMMD Reguler 107 Pekalongan, di desa tersebut.

Disampaikan Danramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, Kapten Infantri Parman, dengan penanaman sejumlah pohon diharapkan nantinya  akan menjadi kenangan bahwa di Pantirejo pernah digelar TMMD Reguler.

“Untuk penanaman perdana akan dilakukan simbolis oleh Forkopimda Pekalongan. Sedangkan untuk penanaman pohon lainnya akan dilakukan di sela-sela pelaksanaan TMMD, untuk lokasinya menyusul,” terangnya.

Selain itu ditambahkannya, penanaman pohon juga untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pohon keras untuk mengatasi pengikisan tanah. Juga kedepan akan dapat dimanfaatkan buahnya oleh masyarakat setempat.

“Pohon yang nantinya ditanam di lapangan desa juga dapat digunakan sebagai tempat berteduh saat rindang nanti,” pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com