Entertainment

Corona Mengancam, Syuting Film Backstage Dihentikan

Musik & Film

18 Maret 2020 15:29 WIB

Syuting Film Backstage (Instagram-@filmbackstage_)

Solotrust.com - Merebaknya virus corona (Covid-19) turut berdampak pada industri perfilman Tanah Air. Setelah sejumlah film gagal rilis sesuai tanggal yang telah ditetapkan, kini beberapa film yang sedang melakukan adegan pengambilan gambar atau hendak melakukan aktivitas produksi juga dihentikan sementara waktu.

Salah satu film layar lebar Indonesia terpaksa menghentikan proses syuting di tengah jalan ialah 'Backstage'. Film produksi Ideosource Entertaintment & Paragon Pictures ini dibintangi Sissy Prescillia dan Vanesha Prescillia serta Verdy Solaiman.



Dalam keterangan yang diunggah di akun media sosial Instagram @filmbackstage disebutkan syuting terpaksa harus dihentikan, menyusul anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul atau menggelar kegiatan melibatkan banyak orang.

“Film Backstage adalah film sangat personal bagi kami yang dibuat dengan sepenuh hati. Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak memungkinkan bagi kami untuk tetap melanjutkan syuting. Pemerintah sudah menyarankan social distancing. Bagaimanapun kesehatan dan keselamatan kita lebih penting daripada film apapun juga.” tulis pernyataan dalam akun resmi Instagram film Backstage.

“Dengan ini kami memutuskan untuk menunda sementara waktu kegiatan syuting dan akan kembali setelah situasi sudah lebih kondusif. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya teman-teman,” sambung pengumuman tersebut.

Mengutip sebuah sumber, film Backstage disutradarai Guntur Suharjanto. Film ini mengangkat tema sisterhood, menceritakan tentang hubungan kakak adik yang membangun karier sebagai seorang penyanyi.

Ide cerita Backstage  sudah tercetus semenjak 2016. Film ini rencananya mempertemukan dua kakak adik, Sissy Prescillia dengan Vanesha Prescillia untuk beradu akting. Ini kali pertama bagi keduanya bekerjasama dalam sebuah proyek film. (dd)

(redaksi)