Senin , 3 Agustus 2020

Non Fisik TMMD Reguler, Persit Pekalongan Gelar Pelatihan Pemanfaatan Sampah Plastik

22 Maret 2020 01:02 WIB


Kegiatan non-fisik TMMD Pekalongan.


PEKALONGAN, solotrust.com – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan, menggelar pelatihan keterampilan pemanfaatan limbah plastik untuk diubah menjadi barang-barang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan memiliki nilai jual.



Tampak Ketua Persit Kodim Pekalongan, Ny. Evi Arfan Johan, memberikan sambutan motivasi bagi peserta untuk menjadi pahlawan lingkungan dengan mulai mengumpulkan sampah plastik sejak dari rumah. Pasalnya, sampah plastik akan terurai jasad renik dengan memerlukan waktu puluhan dan bahkan ratusan tahun.

“Kita ajak Ibu-ibu PKK dan pelajar SMA dan SMP putri disini untuk lebih bijak memperlakukan limbah plastik. Jika dapat kita manfaatkan kenapa tidak,” tegasnya.

Dijelaskannya lanjut, kegiatan ini merupakan pelibatan Persit dalam non fisik TMMD Reguler 107 Kodim Pekalongan, yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (18/3/2020).

“Dengan pelatihan non fisik TMMD Reguler ini, kita coba mendorong untuk mengurangi dan mengatasi adanya kerusakan lingkungan yang disebabkan aktivitas masyarakat membuang sampah plastik sembarangan,” tandasnya.

Salah satu peserta, Susi Lestari, pelajar kelas 10 SMK NU Kesesi jurusan akutansi ini mengaku mendapatkan ilmu baru untuk membuat berbagai kerajinan dari sampah plastik.

Senada dengan Susi Lestari, Ketua PPK Pantirejo, Suciati, menyambut kegiatan dengan sangat positif.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com