Serba serbi

5 Hal Unik Pemilik Kepribadian Penyendiri

Tips & Trik

22 Maret 2020 12:01 WIB

Ilustrasi.


JAKARTA, solotrust.com - Anda mungkin termasuk yang suka menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Maka, Anda termasuk pemiliki kepribadian penyendiri.



Penyendiri bukan berarti menarik diri dari pergaulan ataupun dikucilkan dari kehidupan sosial. Anda hanya merasa lebih nyaman dengan diri sendiri dan berada dalam kesendirian.

Tidak ada yang salah dengan seorang penyendiri karena setiap orang lahir dengan karakter dan keunikan masing-masing. Berikut lima hal mengenai pribadi penyendiri, dilansir dari Boldsky.

 

1. Tak pernah bosan

Seorang penyendiri tidak mudah bosan ketika sendirian. Ini karena mereka selalu asyik dengan pikirannya. Sebaliknya, jika berada dalam kerumunan, mereka akan merasa tidak nyaman.

 

2. Punya dunia sendiri

Meski sedang bersama teman-teman dan terlibat dalam obrolan seru, seorang penyendiri tetap seperti memiliki dunia, pikiran, dan khayalan sendiri.

 

3. Menciptakan khayalan visual sendiri

Seorang penyendiri dapat dengan mudah membayangkan visual ketika mereka membaca buku atau mendengarkan lagu. Yang pasti, ini adalah sesuatu yang membuat mereka menjadi diri sendiri.

 

4. Menghabiskan waktu dengan satu kegiatan

Mereka dapat dengan mudah menghabiskan waktu sepanjang hari hanya dengan melakukan atau mengerjakan satu kegiatan saja, seperti menulis puisi, melukis, membaca buku, dan sebagainya.

 

5. Suka menatap keluar jendela saat dalam perjalanan

Seorang penyendiri suka menghabiskan waktu melihat keluar jendela kendaraan saat sedang bepergian karena hal ini membantu mereka berpikir lebih baik.

(wd)