Kamis , 16 Juli 2020

TNI Polri Kerahkan 1.200 Personel Amankan Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi

25 Maret 2020 23:06 WIB


Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi dan Kapolda Kateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan keterangan pada pers, Rabu (25/3/2020), di rumah duka.

SOLO, solotrust.com- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi akan mengerahkan 1.200 personel pengamanan untuk prosesi pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo, Kamis (26/3/2020). Pemakaman dilaksanakan di Pemakaman Keluarga Mundu, Gondangrwejo, Karanganyar, pukul 13.00 WIB.

"Kami akan mengerahkan pasukan pengamanan gabungan TNI Polri sebanyak 1.200 personel. Ada unsur dari Pemda juga dan dari dinas kesehatan sebanyak 50 orang," ucap Pangdam, Rabu (25/3/2020) malam.



Pangdam menegaskan, pengamanan dimulai sejak jenazah tiba di rumah duka hingga proses pemakaman selesai dan dilanjutkan dengan acara tahlilan.

"Malam ini sudah mulai dilakukan pengamanan, sampai acara selesai, pemakaman hingga tahlilan kita tetap mengamankan," tukasnya.

Sementara itu, Kapolda Kateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menekankan agar masyarakat mematuhi imbauan dari pihak keluarga untuk turut mendoakan dari rumah masing-masing.

"Sesuai dengan imbauan dari keluarga, sebaiknya masyarakat turut mendoakan dari rumah masing-masing. Untuk menghindari kerumunan massa," pungkas Kapolda. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com