Rabu , 21 Oktober 2020

Kabar Duka, Bob Hasan Meninggal Dunia

31 Maret 2020 14:13 WIB


Bob Hasan.

JAKARTA, solotrust.com- Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Soeharto pada Kabinet Pembangunan VII, Bob Hasan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB) PASI dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, pada Selasa (31/3/2020) pakul 11.00 WIB.

Kabar meninggalnya Bobo Hasan diterima melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima rekan – rekan media.



“Assalammualaikum menginfokan kepada senior dan teman – teman. Innaillahi Wa Innaillahi Rojiun telah kembali ke Rahmatullah Bapak Bob Hasan pada jam 11.00 siang di RSPAD. Mari doakan semoga amal beliau di terima di sisi Allah.” Demikian bunyi isi pesan tersebut.

Bob Hasan yang juga seorang pengusaha diketahui menderita penyakit kanker selama ini dan telah menjalani perawatan secara intensif selama beberapa bulan. Hal ini juga menegaskan jika Bob Hasan tidak meninggal dunia karena terserang penyakit virus Corona.

Dan menurut beberapa informasi yang berhasil dihimpun, Bob Hasan yang meninggal dunia di usia 89 tahun ini rencananya akan dikebumikan di Ungaran, Jawa Tengah.

Bagi para atlet di cabang atletik hal ini tentu menjadi duka mendalam, sebab selama ini Bob Hasan dikenal dekat dan selalu perhatian kepada nasib para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

Di dunia usaha, nama Bob Hasan juga menjadi salah seorang pengusaha yang dihormati. Namanya mulai mencuat tatkala dirinya berhasil dalam menjalankan bisnis dalam industri kayu. Bob Hasan juga diketahui semasa kecilnya pernah diasuh menjadi anak oleh Jendral Gatot Subroto.

Di bidang media massa, kiprah Bob Hasan juga menjadi perhatian. Dirinya merupakan pendiri dari media Gatra.

Dan pada tahun 1997 Bob Hasan pernah mendapatkan penghargaan yang cukup prestisius yakni Kalpataru oleh pemerintah Orde Baru. (dd)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com