Selasa , 20 Oktober 2020

Anggota Satgas TMMD Pekalongan Terus Menjalin Keakraban Dengan Masyarakat

1 April 2020 01:44 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang tengah bertugas Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus jalin keakraban dengan warga setempat.



Di setiap kesempatan, misalnya saat istirahat siang mereka gunakan waktunya untuk ngobrol bareng dengan masyarakat guna menjalin keakraban dengan warga.

“Tidak kendor sedikitpun Komsos (Komunikasi Sosial) kepada masyarakat di Desa Pantirejo,” ungkap Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan juga, dengan cara itu, selain untuk menjalin keakraban juga untuk mendapat informasi tentang potensi di desa setempat. Termasuk apa yang dihadapi, dan jika memungkinkan memberi bantuan maupun sekedar saran masukan.

Salah satu warga setempat, Marga (45), menyatakan, dirinya menyatakan salut dengan sikap para TNI saat bekerja di lokasi pembangunan, dimana tidak membeda-bedakan status sosial.

“Semua dikumpuli dan diajak untuk menjalin persaudaraan. Mereka juga bekerja seolah-olah itu kampungnya sendiri, sementara mereka berasal dari banyak daerah di Indonesia ini,” beber Marga mengapresiasi. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com