Serba serbi

Kabar Baik, 4 Pasien Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

Kesehatan

2 April 2020 10:19 WIB

Ilustrasi.

SEMARANG, solotrust.com- Empat pasien positif corona atau covid-19 yang dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang dinyatakan sembuh.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengumumkan kabar baik bahwa empat pasien positif corona atau covid-19 yang dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang dinyatakan sembuh.



Hasil swab keempat pasien itu menunjukkan hasil negatif covid-19, empat pasien yang dinyatakan sembuh ini seluruhnya berusia di bawah 40 tahun.

“Tadi pagi dapat update data dari Bu Direktur (RSUD KRMT Wongsonegoro -red) ada empat pasien COVID yang sembuh," kata Walikota, Rabu (1/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan awal, mereka terinfeksi covid-19 setelah bepergian ke sejumlah kota, seperti Bali dan Surabaya mereka mengeluhkan sakit setelah dari bepergian.

Perkembangan wabah corona di Kota Semarang masih cenderung meningkat, tapi ada 4 pasien yang sembuh, ini menunjukan penanganan di rumah sakit milik Pemkot Semarang sangat optimal.

Dari data di Kota Semarang ada 25 orang dinyatakan positif virus corona, 14 diantaranya warga Semarang dan 11 warga luar Semarang.

Untuk menekan penyebaran virus corona, Pemkot Semarang menambah ruas jalan protokol yang ditutup, hingga menambah durasi waktu penutupan selama 24 jam penuh khusus hari Sabtu dan Minggu. (vita)

(wd)