Jumat , 29 Mei 2020

Ambil Apel, Dan SSK Instruksikan Anggota Satgas TMMD Pekalongan Sosialisasikan Virus Corona

3 April 2020 01:52 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com– Masih dalam konteks kewaspadaan penyebaran virus corona/covid-19, apel pagi yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD Reguler 107 dari kesatuan Kodim 0710 Pekalongan, digelar penuh kewaspadaan, Sabtu (28/3/2020).



Tampak pengambil apel di Halaman Balai Desa Pantirejo, Danramil 05 Kesesi, selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Infantri Parman, menjarangkan barisan peserta apel sebagai langkah antisipasi.

Dan SSK juga memberikan instruksi agar para anggotanya untuk terus mensosialisasikan tentang bahaya dan cara mencegah virus mematikan tersebut kepada warga desa sasaran pembangunan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

“Tidak hanya sosialisasi, melainkan para Satgas juga harus memberikan contoh bagaimana berpola hidup sehat,” ucapnya.

Dimaksudkannya adalah, sering mencuci tangan dengan sabun ataupun dengan hand sanitizer sehabis kegiatan apapun, mengurangi berjabat tangan, berjemur pagi, menjaga asupan gizi, menggunakan masker saat hendak keluar rumah, menjaga jarak minimal satu meter saat berkomunikasi, membersihkan lingkungan rumah dan sekitarnya, dan juga jangan banyak keluar rumah untuk sementara waktu sambil menunggu instruksi dari Pemerintah selanjutnya.

Seperti biasanya saat apel, para anggota Satgas juga berdoa sebelum mengawali kegiatan pekerjaan di sejumlah sasaran fisik TMMD, agar diberikan kelancaran dan keselamatan oleh Tuhan YME.

Parman juga menekankan, walaupun dikejar target untuk menyelesaikan semua pekerjaan TMMD dalam 17 hari tersisa dari 30 hari, namun faktor keselamatan dan kesehatan saat bekerja, adalah yang terpenting.

“Kalau urusan berjemur, anggota Satgas sudah terjemur matahari di lokasi pekerjaan TMMD,” pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com