Selasa , 11 Agustus 2020

Keren! Isyana, NIKI & Kevin Markus Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020 dalam Bidang Entertainment & Sports

5 April 2020 20:03 WIB


Isyana Sarasvati, Nicole Zefanya (NIKI), Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020 dalam Bidang Entertainment & Sports. (Dok. Forbes).


Solotrust.com - Forbes Asia baru saja merilis daftar 30 nama terbaik dari region Asia Pasifik dalam bidangnya untuk tahun ini. Sebagaimana terlihat dalam laman Forbes (4/4/2020), terlihat 4 orang dari Indonesia masuk dalam daftar itu. Mereka adalah penyanyi dan pencipta lagu Isyana Sarasvati dan Nicole Zefanya (NIKI) serta pemain badminton ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.



Berdasarkan keterangan Forbes via lamannya, 30 nama itu dipilih dari 3.500 nominasi, yang kemudian disaring lagi oleh juri-juri berkompeten di bidangnya seperti Mickey Mikitani, CEO of Rakuten dan Jennifer Wai-Fun Liu, founder dan chairwoman The Coffee Academics.

Dalam deskripsinya tentang Isyana, dikatakan bahwa penyanyi dan pencipta lagu di bawah Sony Music Entertainment Indonesia itu adalah alumni Nanyang Academy of Fine Arts, Singapore dan the Royal College of Music, London yang menciptakan lagu-lagunya sendiri, yang juga pernah menjuarai kejuaraan pianis dan pernah menjadi penyanyi opera.

Sejauh ini Isyana telah memiliki 3 album studio, dengan yang paling baru bertajuk "LEXICON", yang rilis November tahun lalu.

"Sarasvati memiliki banyak pengikut di media sosial, dengan lebih dari 7 juta pengikut di Twitter. Video musiknya 'Tetap Dalam Jiwa', dirilis pada 2015, memiliki 93 juta penayangan sejauh ini di YouTube. Pada Asian Games 2018 di Indonesia, Sarasvati menyanyikan 'Asia's Who We Are' untuk upacara penutupan," tulis Forbes.

Untuk Nicole Zefanya atau yang bernama panggung NIKI, dikatakan bahwa penyanyi dan pencipta lagu yang saat ini berada di Los Angeles itu menjadi salah satu artis solo Indonesia selain Rich Brian yang akan tampil di festival musik Coachella.

"NIKI pertama kali mendapatkan popularitas dari lagu-lagu cover maupun original di YouTube. Lagunya 'lowkey,' diunggah ke YouTube pada April tahun lalu, memiliki lebih dari 15 juta penayangan. Video musik terbarunya, 'La La Lost You' diposting pada bulan Desember, saat ini memiliki sekitar 4 juta penayangan," tulis Forbes.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dideskripsikan adalah pemain badminton yang menempati peringkat pertama dunia untuk ganda putra.

"Pada tahun 2018, pasangan ini memenangkan delapan gelar Tur Dunia BWF dan dinobatkan sebagai Favorite Male Duo dan Athlete of the Year di Indonesian Sport Awards. Pada Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila, Gideon dan Sukamuljo adalah bagian dari tim putra Indonesia yang memenangkan emas," demikian tulis Forbes.

Selain mereka, nama-nama yang masuk dalam daftar ini seperti girlgroup TWICE dan Park So Dam dari Korea Selatan serta atlet sumo Jepang Hiyori Kon. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com