Hard News

Empat Hari Dibangun, Pos Kamling TMMD Pekalongan di Dukuh Jlubang Persiapan Pasang Atap

TNI / Polri

13 April 2020 01:28 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com– Hari H-2 selesainya program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pekerjaan pembangunan Pos Kamling 3 unit di 3 dukuh di Pantirejo, terus dikebut.



Tukang-tukang bangunan handal, menjadi tulang punggung anggota Satgas TMMD untuk menyelesaikan salah satu sasaran tambahan program tersebut.

Tampak kesibukan di salah satu bangunan berukuran 2,5 x 2,5 meter di Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01, yaitu pengacian dinding, pembuatan rangka atap dan pengecatan kayu kanopi, dan pemasangan lantai keramik.

“Pos Kamling ini merupakan bangunan kedua yang mulai dikerjakan pada 9 April 2020 lalu, bersamaan dengan bangunan yang ada di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03,” jelas Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, Sertu Sutrisno, Minggu (12/4/2020).

Sementara untuk bangunan ketiga terletak di Dukuh Pepedan RT. 01 RW. 07. Ketiganya berukuran sama dan merupakan bantuan dari CSR Bank BRI Cabang Pekalongan.

Menurutnya, progres tersebut tak terlepas dari semangat gotong royong Satgas TMMD bersama masyarakat serta tukang ahli yang dikaryakan.

(wd)