Kamis , 28 Mei 2020

Pengayuh Becak hingga Tenaga Kesehatan Solo Terima Bantuan Dewan

28 April 2020 16:31 WIB


Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Kota Solo, Senin (27/04/2020)

SOLO, solotrust.com - Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dari fraksi PKS Dapil Jawa Tengah V memberikan bantuan kepada para pengayuh becak, juru parkir, dan kaum marjinal, serta membagikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Kota Solo, Senin (27/04/2020).

“Ini merupakan rangkaian upaya saya sebagai wakil rakyat di Senayan dan teman-teman DPRD PKS di Klaten dan Kota Solo untuk selalu membantu warga yang paling terdampak Covid-19. Mereka yang paling merasakan harus kita bantu kelangsungan hidupnya. Insyaa Allah ini akan terus kita lakukan bersama," terangnya.



Bersama Kharis, ikut mendampingi anggota FPKS DPRD Kota Solo Didik Hermawan membagikan dua ton paket sembako kepada pengayuh becak dan juru parkir di sekitar Pasar Kleco dan kelompok marjinal Kelurahan Karangasem, Solo. Kharis berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Salah seorang pengayuh becak, Warjiman, menuturkan kekhawatirannya terhadap kelangsungan kebutuhan keluarganya dengan adanya wabah Covid-19. Saat ini penghasilannya menurun drastis lantaran hampir tidak ada warga menggunakan jasanya.

Alhamdulillah atas sumbangan paket sembako ini. Cuma saya mikir anak dan istri sampai kapan harus seperti ini, sudah nggak ada sewa, sedih saya,“ ujar Warjiman menyampaikan curahan hatinya.

Selain memberikan bantuan sembako, Kharis juga memberikan APD bagi para tenaga kesehatan. Sebanyak 300 paket APD baju hazmat dan sarung tangan medis diberikan ke Puskesmas Serengan, Puskesmas Ngoresan, dan Puskesmas Banyuanyar.

Penyaluran APD di Kota Solo, Kharis didampingi anggota FPKS DPRD setempat,  Asih Sunjoto Putro, Muhadi Syahroni, Abdul Ghofar Ismail, dan Sugeng Riyanto.

“APD dan sembako yang kami berikan merupakan bagian yang tak terpisahkan sebagai wujud kepedulian kami di PKS untuk berperan aktif membantu masyarakat terdampak Covid-19, sebagaimana amanat presiden partai dan fraksi PKS. Semua anggota DPR RI PKS diminta untuk terlibat dan berperan aktif dalam berbagai bentuk upaya agar meringankan beban masyarakat,” jelas Kharis.

Bantuan serupa juga dilakukan di Kabupaten Klaten bersama anggota DPRD setempat. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com