Entertainment

Ini Lagu-Lagu Spektakuler Karya Alm Erwin Prast

Musik & Film

02 Mei 2020 15:30 WIB

Personel Dewa 19 dari kiri ke kanan Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Once Mekel, Tyo Nugros, dan Andra Ramadhan (Foto: Instagram-@de19wa)

JAKARTA, solotrust.com- Basis pertama grup Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal pada 2 Mei 2020 pagi seperti yang dikabarkan Ari Lasso di akun Instagramnya.

"Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @dew19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win," tulis Ari Lasso melengkapi unggahan foto lamanya saat Dewa 19 masih dalam formasi aslinya.



Belum ada penjelasan lebih lanjut penyebab meninggalnya Erwin. Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan pun dalam unggahan layar hitam itu hanya menuliskan kesedihannya tanpa memberikan keterangan di mana dan pukul berapa Erwin menghadap Tuhan.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, selamat jalan bro Erwin Prasetya, karya2 mu akan selalu dikenang, khusnul khotimah...Aamiiin."

Dalam kariernya bersama Dewa 19, Erwin Prasetya sempat membuat beberapa lagu hits. Lagu-lagu ciptaan Erwin Prasetya selama di Dewa 19 antara lain Kirana, Restoe Boemi dan Kamulah Satu-satunya. Lagu-lagu tersebut populer dimainkan Dewa 19 saat masih diisi Ari Lasso sebagai vokalisnya, dan Erwin Prasetya masih sebagai pemain bass.

Erwin Prasetya juga terlibat dalam penciptaan hits Dewa 19 lainnya seperti Still I'm Sure We Love Again, Sebelum Kau Terlelap dan Selatan Jakarta.

"Kirana, Kamulah Satu-satunya, Restoe Bumi, Still I am Sure We Love Again dan Sebelum Kau Terlelap," tulis akun Instagram @de19wa, Sabtu 2 Mei 2020.

Di akun Instagramnya, Ari Lasso pun menyanyikan lagu Misteri Ilahi karya Erwin Prasetya untuk mengapresiasi sahabatnya itu. Ia tampil sambil memainkan gitar.

"Selamat Jalan Kawan..Karya karyamu akan ABADI #arilasso #RIPErwinPrast #dewa19," tulis Ari Lasso. #teras.id

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya