Sabtu , 11 Juli 2020

Cerita Nicholas Saputra Ketika Menjadi Produser Film

2 Mei 2020 22:33 WIB


Nicholas Saputra (Foto: Instagram-@nicofans12)

Solotrust.com - Di dalam sebuah produksi film, peran seorang produser ialah mengawal proses produksi dari awal ide sebuah film muncul hingga pendistribusian atau penayangannya. Hal itulah yang dirasakan seorang Nicholas Saputra ketika memproduseri sebuah film berjudul Semes7a. Film disutradarai Chairun Nissa atau lebih akrab dipanggil Ilun ini tayang di beberapa bioskop Tanah Air pada Januari 2020 lalu.

Curhatan Nicholas Saputra saat menjadi seorang produser itu pun dilakukan ketika diwawancari Mira Lesmana sewaktu live di Instagram Miles beberapa hari lalu. Nicholas Saputra menceritakan betapa melelahkannya menjadi seorang produser sebuah film. Dia yang selama ini sering berkutat sebagai seorang pemain mencoba belajar menjadi seorang produser film. Meski demikian, Nicho menikmati setiap proses ketika dirinya berada di balik layar sebagai seorang produser.



“Kalau bisa sih dua-duanya, tapi jadi produser tuh ampun deh melelahkannya,” cerita Nicholas Saputra saat ditanya Mira Lesmana tentang pilihan menjadi seorang pemain atau berada di balik layar.

Menurut Nicholas Saputra menjadi seorang produser tidaklah mudah karena mempunyai tanggung jawab besar terhadap keberlangsungan film.

“Karena dari idenya nggak ada sampai filmnya keluar, gue nggak bisa lari, semua itu ada di tangan produser,” lanjutnya menceritakan begitu melelahkannya menjadi seorang produser.

Nicholas Saputra mulai menjajaki bekerja di balik layar karena selama ini dirinya telah banyak belajar dari Riri Riza maupun Mira Lesmana. Dia pun kemudian membandingan menjadi seorang pemain yang bebannya tak terlalu berat dibandingkan harus mengawal sebuah film dari awal hingga akhir penayangannya. Meskipun begitu, seorang aktor punya tanggung jawab lainnya yang juga tidak bisa disepelekan atau dianggap sebelah mata.

“Kalau akting sih sebenarnya tanggung jawabnya ada, karya lu ini akan lebih panjang umurnya dari lu dan muka lu ada di situ. Jadi ada tanggung jawab berbeda, tapi ada beban sendiri-sendiri,” ungkap Nicholas Saputra menceritakan kerjanya sebagai seorang pemain selama ini. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com