Sabtu , 11 Juli 2020

Begini Pesan Nicholas Saputra kepada Anak-Anak di Tengah Pandemi Covid-19

13 Juni 2020 19:31 WIB


Duta Nasional UNICEF Nicholas Saputra (Instagram-@unicefindonesia)

Solotrust.com - Selama pandemi Covid-19 ini bukan hanya orang dewasa serta orang tua saja yang terkena imbasnya, namun anak-anak pun turut terkena imbasnya. Pada anak, mereka menjadi terbatas dalam pergaulan, tidak bisa pergi sekolah, bahkan melihat kedua orang tua kehilangan pekerjaan yang otomatis membuat pendapatan menurun.

Nicholas Saputra sebagai Duta Nasional UNICEF menyampaikan pesan kepada anak-anak Indonesia agar menerima segala perasaan yang dialami saat ini.



"Sangat wajar jika kita mengalami perasaan-perasaan seperti itu. Jadi, jangan abaikan perasaanmu, terutama jika kamu merasa tidak nyaman. Mengalami perasaan sedih dan kecewa itu wajar, jadi penting untuk menerima dan merasakannya karena itu akan membantumu untuk merasa lebih baik," ujar Nicholas Saputra seperti yang diunggah dalam akun Instagram @unicefindonesia belum lama ini.

"Tetap lakukan kegiatan rutin, seperti mengerjakan tugas sekolah, berolahraga, dan melakukan hal-hal yang kamu sukai di rumah. Kita akan merasa lebih baik jika berkomunikasi dengan orang-orang yang kita cintai, bisa juga melalui telepon atau membantu teman dengan melakukan pekerjaan rumah mereka secara online, dan membantu orang tua di rumah." tambah pemeran Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta dalam pesannya.

Nicholas melanjutkan, apabila dirasa mempunyai perasaan sedih serta kecewa diminta untuk tidak melakukan tindakan menyakiti diri sendiri, namun segera berkomunikasi dengan orang-orang yang dicintainya, sepeerti teman baik, saudara, orang tua, atau pun tenaga kesehatan. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com