Selasa , 4 Agustus 2020

BTS & Blackpink Masuk Daftar Orang Asia Paling Berpengaruh 2020 Versi Gold House

5 Mei 2020 20:07 WIB


BTS & BLACKPINK masuk dalam daftar orang Asia dan Asia Amerika & Pasifik paling berpengaruh tahun 2020 versi Gold House (Sumber gambar: Gold House).


Solotrust.com - BTS dan BLACKPINK masuk dalam daftar orang Asia dan Asia Amerika & Pasifik paling berpengaruh tahun 2020 versi Gold House, sebagaimana terlihat dalam laman organisasi itu pada Selasa (4/5/2020).



Tiap tahun Gold House memberi penghormatan kepada 100 orang Asia yang dianggap memiliki pengaruh di berbagai bidang seperti entertainment, fashion, teknologi, bisnis dan kegiatan sosial.

Menurut Gold House, 100 nama ini dipilih melalui proses seleksi ketat, yang dimulai dengan nominasi publik, kemudian dipersempit oleh perwakilan dari 20 organisasi nirlaba Asia di Amerika Serikat, serta anggota Gold House.

Dalam deskripsinya untuk BTS, Gold House mengatakan bahwa BTS adalah grup yang telah meraih sejumlah penghargaan, termasuk yang pertama kali untuk artis Korea, yakni Billboard Music Awards dan American Music Awards.

Sementara untuk BLACKPINK, dikatakan bahwa grup itu mencetak sejarah sebagai girlgroup Korea pertama yang tampil di Coachella. Mereka juga adalah girlgroup dengan capaian tertinggi di Billboard 200 dan HOT 100, dimana album "Kill This Love" berada di peringkat ke-24 dan lagu "Kill This Love" di peringkat ke-41.

Per Januari 2019, "DDU-DU DD-DU" juga menjadi MV grup K-Pop yang paling banyak ditonton di YouTube. Sementara per September 2019, BLACKPINK menjadi grup musik yang paling banyak disubscribe di YouTube.

Nama-nama lain yang masuk daftar itu seperti sutradara "Parasite" Bong Joon Ho, aktor Dwayne Johnson & Keanu Reeves, dan CEO Mastercard Ajay Banga. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com