Minggu , 31 Mei 2020

47 Tahun Berkarya, God Bless Tak Lepas dari Darah Baru

6 Mei 2020 19:33 WIB


Penampilan God Bless dalam acara Boyolali Rock Festival 2019 (Foto: Instagram-@godblessrocks)

Solotrust.com - Tak banyak sebuah grup band bisa bertahan lama. Keberlangsungan sebuah band membutuhkan kesolidan dan persamaan misi serta mengesampingkan ego agar bisa bertahan dan tetap eksis di blantika musik Tanah Air.

Salah satu grup band saat ini namanya masih melambung tinggi ialah God Bless. Tepat 5 Mei 2020 kemarin, grup digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fatah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama genap memasuki usia 47 tahun di industri musik nasional. Meski sempat bongkar pasang personel, namun eksistensi grup musik beraliran rock ini terus bergema hingga saat ini.



Di dalam akun Instagramnya, @godblessrocks, manajemen God Bless menuliskan caption peringatan 47 tahun berdirinya grup tersebut.

“47 Tahun yang Penuh Dinamika (Part 1 ),” bunyi caption awal postingan God Bless.

“Apa yang kami syukuri dari perjalanan panjang God Bless di dunia musik adalah ‘pengalaman’. Sejak era analog hingga digital, kami telah berulangkali jatuh bangun, bongkar pasang pemain, sambil berusaha keras memeluk komitmen untuk tetap bermusik apa pun yang terjadi. Sukses dan kegagalan menjadi napas. Masa lalu yang penuh dinamika,” beber akun Instagram God Bless dalam postingannya.

Akun God Bless juga menuliskan pengalaman paling berharga ialah adanya kesempatan terbuka bekerjasama dengan musisi dari berbagai genre dan kalangan muda.

“Menggali wawasan baru dan menjadikannya darah baru bagi proses kreatif God Bless,” sambung tulisan akun God Bless mengenai pengalaman berkolaborasi bersama para musisi lintas genre yang usianya masih muda.

Sementara itu, para musisi Tanah Air memberikan kesan tentang grup band God Bless. Salah satunya musisi kawakan sekaligus pentolan grup band BIP, Pay Burman.

“God Bless menjadi pengaruh dan referensi bermusik gue semasa remaja. Sangat salut dengan energinya sampai hari ini,” ungkap mantan personel grup band Slank ini.

“Waktu pelajaran kesenian di Sekolah Dasar, saya menyanyikan lagu ‘Kehidupan’ milik God Bless di depan kelas. Tanpa iringan musik, saya bergaya bak Ahmad Albar,” ungkap salah seorang personel grup band Navicula yang juga memberikan kesan tentang God Bless,.

God Bless sendiri di Tanah Air merupakan grup band rock sangat disegani para musisi lintas generasi. Mereka menghargai karya-karya lagu band legendaris itu yang memang tak lekang dimakan zaman. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com