Jumat , 3 Juli 2020

ATEEZ Ditunjuk Sebagai Duta Budaya Korea Selatan

11 Mei 2020 02:03 WIB


ATEEZ (Dok. KQ Entertainment)


Solotrust.com - ATEEZ menjadi grup K-Pop selanjutnya yang ditunjuk pemerintah Korea Selatan, dalam hal ini Korean Culture and Information Service (KOCIS), untuk mempromosikan budaya Korea ke luar negeri. Penunjukan grup itu sebagai duta kehormatan diumumkan pada Jumat (8/5/2020).



Tahun lalu, organisasi di bawah Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan itu menunjuk Stray Kids sebagai duta yang sama. Sebelumnya, sejumlah grup lain juga telah menjadi duta serupa seperti BTS pada 2016, EXO pada 2017, dan WINNER pada 2018.

Dengan penunjukan ini, ATEEZ akan mempromosikan imej Korea Selatan di ranah global, termasuk Hallyu yang kini tengah meningkat kepopularitasannya. Grup itu juga akan menggalang dukungan untuk perang melawan COVID-19.

Dalam survei yang dilakukan Korea Creative Content Agency (KOCCA) untuk mengetahui siapa grup K-Pop terfavorit di AS tahun lalu, ATEEZ pun mendapatkan peringkat kedua, berada di bawah BTS. ATEEZ unggul dari 8 grup lain yang menempati peringkat 3 hingga 10 yakni EXO, NCT, Monsta X, SEVENTEEN, BLACKPINK, TWICE, GOT7, dan LOONA.

ATEEZ dikenal dengan lagu seperti "Treasure", "Hala Hala (Hearts Awakened, Live Alive), "Say My Name" dan "Wonderland".

Dalam karirnya, grup yang debut pada 2 November 2018 dengan "Treasure EP.1: All to Zero" ini telah meraih berbagai penghargaan seperti Best Korean Act di MTV EMA Awards 2019, Worldwide Fans' Choice di Mnet Asian Music Awards 2019, dan Next Generation Award di Golden Disc Awards 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com