Entertainment

Pesan Didi Kempot untuk Seisei yang Suka Hibur Tamu di Rumahnya

Musik & Film

11 Mei 2020 18:31 WIB

Seika Zanithaqisya Prasetya (Seisei Kempot). (Foto: Dewo DK Crew)

Solotrust.com - Almarhum Didi Kempot merupakan seorang penyanyi berhasil mengangkat musik campursari yang dulunya dianggap sebagai salah satu musik pinggiran menjadi musik digandrungi berbagai kalangan. Bahkan, anak-anak muda yang sering mempunyai ‘dunianya sendiri’ pun ikut terseret arus dengan menggilai musik tradisional ini.

Selain itu, pembawaan Didi Kempot di luar panggung yang santun dan ramah serta tidak mau mengecewakan orang lain membuat banyak orang semakin menerima Didi Kempot secara pribadi maupun dengan karya-karyanya.



Salah satu anak Didi Kempot, Seika Zanithaqisya Prasetya atau juga biasa dipanggil Seisei Kempot sering kali teringat nasihat dan kata-kata ayahnya. Dalam sebuah unggahan Instagram @yanvellia_dkmanagement yang tak lain akun istri Didi Kempot, Yan Vellia pada Minggu (10/05/2020), terlihat Seisei tengah bernyanyi lagu Tatu milik ayahnya.

“Tatu by Seisei Kempot. Dia selalu teringat pesan bapaknya, ‘Nduk sing pinter ben iso nyanyi di TV kaya papa (Nak yang pintar biar bisa nyanyi di TV seperti papa-red),” tulis Yan Vellia dalam caption-nya menuliskan keterangan tentang Seisei.

Tampaknya bakat Didi Kempot turun kepada Seisei yang sering kali menghibur para tamu saat datang ke rumahnya.

“Setiap ada yang datang takziah Seisei selalu menghibur,” lanjut Yan Vellia.

"Nak.. Pesen Mama.. Jadilah Seperti Bapakmu.. Selalu Membanggakan dan Selalu Bikin Seneng Orang Lain Bahagia..,” pesan Yan Vellia kepada Seisei.

Yan Vellia pun juga tak lupa mendoakan mendiang suaminya, Didi Kempot.

“#bahagiadisurga pa..liat putrimu,” sambung tulisan Yan Vellia disertai emoticon menangis serta gambar hati.

Kepergian Didi Kempot selamanya ke pangkuan Sang Pencipta mengejutkan banyak pihak. Hampir seluruh masyarakat Indonesia kehilangan sosok murah senyum serta sering membagikan bantuan kepada orang lain itu.

Bahkan, beberapa stasiun televisi swasta setelah Didi Kempot berpulang, silih berganti menayangkan kembali konser-konser Didi Kempot. Hal itu tak lain sebagai bentuk penghormatan kepada penyanyi yang memulai kariernya dari bawah dengan mengamen di jalanan. (dd)


(redaksi)