Kamis , 4 Juni 2020

THR ASN Solo Segera Cair, Swasta Bergantung Perusahaan

13 Mei 2020 09:49 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Aparatur sipil negara (ASN) pemerintah Kota (Pemkot) Solo bisa bernapas lega. Pasalnya, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo memastikan segera mencairkan tunjangan hari raya (THR) bagi mereka.

Namun Rudy memastikan, ASN berhak.menerima THR tahun ini adalah golongan di bawah eselon II. Sementara ASN eselon II ke atas dan anggota DPRD tidak akan mendapatkan THR tahun ini.



"Ini memang masa sulit, namun untuk THR pasti cair karena yang dialihkan kan gaji ke-13. Tidak semua ASN, hanya di bawah eselon II saja sesuai kebijakan pemerintah pusat," tandasnya, Selasa (12/05/2020).

Pencairan THR untuk ASN Solo dipastikan maksimal H-10 Lebaran 2020, termasuk untuk tenaga kontrak Pemkot Solo, mereka juga akan mendapatkan THR.

"Kalau untuk pekerja swasta bergantung perusahaannya. Namun, saya meminta untuk perusahaan swasta di Solo agar memberikan hak karyawannya," imbuh Rudy.

Perusahaan bisa memberikan THR secara penuh langsung atau pun dengan cara dicicil. Menurut Rudy, pekerja mendapatkan THR dengan cara dicicil oleh perusahaan dapat mengambil sisi positifnya di mana uang THR tidak akan langsung habis.

"Positifnya, kalau dicicil ndak akan cepat habis. Diambil baiknya saja," tukas dia. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com