Kamis , 2 Juli 2020

Salut! Seorang Pria Selamatkan Kucing Keracunan di Jalan

15 Mei 2020 21:31 WIB


Screenshot seorang pria sedang menyelamatkan seekor kucing keracunan (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Banyak makhluk ciptaan Tuhan hidup di bumi ini. Tak hanya manusia, namun juga binatang dan tumbuhan berhak hidup tenteram dan damai. Tak jarang pula setiap makhluk hidup saling membantu satu sama lain untuk keberlangsungan hidup bersama.

Sebuah rekaman video tengah menyebar luas di berbagai macam akun media sosial. Dalam video terlihat seorang pria sedang menyelamatkan seekor kucing keracunan. Video itu pun menuai simpati dari para penghuni dunia maya. Salah satu akun Instagram yang mengunggah rekamanan video viral itu @fakta.indo pada Kamis (14/05/2020).



Nggak tahu kenapa aku temui dia keracunan. Aku nggak mau tahu dia harus sembuh dan harus hidup,” bunyi tulisan yang ada di dalam rekaman video.

Pada rekaman itu, seorang pria tengah memberi minum seekor kucing yang sedang keracunan. Ia kemudian meniup mulut kucing tersebut.

“Sampai saya menangis ini, bisa hidup nggak ya. Ya Allah,” lanjut tulisan tersebut sambil memperlihatkan pria yang menolong kucing itu sesekali mengusap air matanya.

“Aku kasih napas banyak, busa keluar dari mulutnya. Aku kasih obat air kelapa hijau, degan hijau,” tambah tulisan itu.

Setelah melakukan berbagai upaya, akhirnya kucing tersebut dapat membuka mata serta mengeluarkan suara. Sebelumnya, binatang itu hanya terdiam menggelepar-gelepar.

“Akhirnya dia melek dan mengeluarkan suaranya,” ungkap tulisan kelegaan dari pria tersebut.

Alhamdullillah dia sembuh. Terima kasih ya Allah,” bunyi tulisan tersebut dengan penuh syukur karena kucing yang ditolongnya berhasil terselamatkan.

“Kini dia menemani saya sampai saat ini,” ujar pria itu sembari memperlihatkan kucing yang ditolongnya sudah sehat dan bisa makan seperti sedia kala.

Sementara dalam caption-nya, akun @fakta.indo menuliskan keterangan, “Seorang pria menyelamatkan kucing yang ditemukannya keracunan di jalan."

Unggahan itu pun sudah dilihat lebih dari 400 ribu kali dan mendapat tanggapan hingga 2500 lebih komentar. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com