Kamis , 28 Mei 2020

Rizal Bocah Penjual Jalangkote Korban Bullying Dapat Sepeda dan Sembako

19 Mei 2020 00:31 WIB


Rizal mendapatkan sepeda baru dan paket sembako dari IAM Center (Foto: Instagram-@viralterkini99)

Solotrust.com - Sebagai seorang manusia sudah menjadi sebuah kewajiban untuk hidup saling menolong satu sama lain. Tak selayaknya manusia merugikan sesamanya hanya karena merasa dirinya lebih tinggi. Rizal, seorang penjual jalangkote (makanan ringan khas Sulawesi Selatan) korban bullying alias perundungan di Sulawesi Selatan mendapatkan sepeda baru dan paket sembako dari IAM Center.

Kabar itu diunggah akun Instagram @viralterkini99, Senin (18/05/2020). IAM Center menyerahkan sebuah sepeda kepada Rizal ditemani ibunya.



"Alhamdulillah tadi teman-teman IAM Centre berkesempatan mengunjungi kediaman adik kita Rizal yang jadi korban bullying dan memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako dan sepeda baru. Semoga ini menjadi penyemangat untuk keluarga," tulis akun Instagram @viralterkini99 menjelaskan foto unggahannya.

Sebelumnya, sebuah video bullying dengan korban Rizal yang tengah berjualan gorengan beredar luas di media sosial. Dalam video terlihat Rizal berbadan gemuk tengah diejek sejumlah orang.

Rizal sempat melakukan perlawanan, namun justru mendapat pukulan dari salah seorang pelaku bullying. Dirinya pun didorong hingga tersungkur di pinggir tanah kosong berumput. Rizal saat itu tak bisa berbuat apa-apa lagi, kecuali hanya meringis kesakitan.

Dalam video lain juga terlihat Rizal di-bully teman-temannya. Rizal yang saat itu tengah mengayuh sepeda dari jalanan menurun tiba-tiba dihadang temannya. Mencoba menghindar, bocah malang itu pun terpaksa mengalihkan sepedanya ke tanah kosong dan terjerembab. Bukannya menolong, teman-temannya malah menertawakan Rizal yang jatuh dan tak bisa berdiri.

Melihat beberapa rekaman video bullying, netizen pun merasa geram dengan ulah para pelaku. Dirasa meresahkan, pihak kepolisian pun tak butuh waktu lama untuk menangkap tersangka pelaku bullying terhadap Rizal. Para pelaku lantas diamankan di Mapolsek Ma'rang Pangkep Sulawesi Selatan.

Salah satu pelaku, Firdaus (26), menurut keterangan unggahan lain akun Instagram @viralterkini99 telah melakukan beberapa kali aksi bullying terhadap Rizal.

Sementara itu, Dahlia ibunda Rizal mengaku sempat bersedih dan menangis ketika mengetahui anaknya kerap menjadi korban bullying saat menjajakan dagangannya. Rizal merupakan seorang anak dari keluarga tak mampu, meskipun demikian menurut Dahlia, Rizal sering membantu orang tuanya mencari nafkah dan taat menjalankan ibadah. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com