Rabu , 3 Juni 2020

Viral, Warga Sembuh Covid-19 Disambut Antusias Masyarakat Sekitar

23 Mei 2020 20:06 WIB


Warga sambut kedatangan pasien covid yang telah sembuh.

Solotrust.com- Para pasien positif covid-19 membutuhkan dukungan atau support supaya semangatnya kembali menyala dan imun di dalam tubuhnya pun menjadi kuat. Dukungan dari berbagai pihak terutama lingkungan sekitarnya sangat mempengaruhi para pasien yang sedang berjuang, agar bisa mengalahkan penyakitnya tersebut.

Di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sambutan terhadap para pasien yang sudah sembuh dilakukan oleh para tetangga satu desa. Video rekaman penyambutan tersebut diunggah oleh akun Instagram @beritaindonesia pada Jumat (22/5/2020).



“Indonesia mantap banget.” demikian pernyataan caption di kalimat awal unggahan rekaman video tersebut.

“Pada Kamis ( 21/5/2020) hingga sore, sebanyak 8 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bantul dinyatakan sembuh. Pasien positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 8 orang, dari Kecamatan Kasihan sebanyak 2 orang, Kecamatan Banguntapan 1 orang, Kecamatan Piyungan 2 orang, Kecamatan Pandak 1 orang, Kecamatan Bambanglipuro 1 orang dan Kecamatan Srandakan 1 orang.” bunyi caption akun Instagram tersebut menuliskan data para pasien yang telah sembuh di berbagai kecamatan Bantul DIY.

Dalam rekaman video yang diunggah terlihat seorang pasien positif Covid-19 yang telah sembuh diberikan sambutan oleh beberapa warga tempat mereka singgah. Para warga berjejer di kanan kiri jalan memberikan sambutan berupa satu untai bunga untuk setiap warga.

Para warga tampak tidak takut maupun risih dengan para pasien Covid-19 yang telah sembuh. Para warga malah terlihat gembira menyambut salah satu warganya yang telah sembuh. Bahkan beberapa diantaranya bertepuk tangan menyambut kedatangan para warganya. Warga yang sudah sembuh dari covid-19 tersebut pun sempat bersimpuh sujud karena merasa bersyukur terharu dengan sambutan yang sudah diberikan oleh warga sekitar.

Unggahan tersebut pun sudah dilihat lebih dari 32 ribu kali. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com