Pend & Budaya

Persiapkan Dirimu, Solo Technopark Buka Pendaftaran Beasiswa Diklat

Pend & Budaya

29 Desember 2017 02:26 WIB

STP. (Twitter)

SOLO, solotrust.com - Solo Technopark (STP) kembali meneruskan komitmennya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif dan berkualitas melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan. Menjelang tahun ajaran baru, STP membuka membuka program beasiswa 100 persen bagi lulusan SMA/SMK yang ingin mengikuti diklat di Solo Technopark.
 
Solo Technopark memiliki lima program pendidikan dan pelatihan di antaranya diklat otomasi, desain mekanik, las darat, las dalam air, mekanik garment, dan mekanik manufaktur. Pelatihan ini memakan waktu sekitar 2 sampai 9 bulan. 
 
Pendaftaran beasiswa tersebut dibuka mulai Januari 2018. Sementara proses pendidikan akan dimulai pada Februari mendatang. Demikian ungkap Dewi, Staff Marketing Solo Technopark via pesan singkat pada Kamis (28/12). 
 
Beasiswa ini adalah beasiswa penuh selama menjalani diklat. Hanya saja, kata Dewi, persyaratan utama mendaftar beasiswa ini adalah harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Solo. 
 
Di luar itu, pendaftar harus berusia maksimal 24 tahun, sehat jasmani dan rohani, tinggi maksimal 155 cm, berat minimal 45 kg serta tidak buta warna. 
 
Setelah dinyatakan lulus pelatihan, siswa diklat akan mendapatkan sertifikat keahlian. Selain itu, siswa juga berkesempatan langsung bekerja di perusahaan yang menjadi mitra Solo Technopark. 
 
Pelatihan ini memang diadakan untuk mencetak tenaga kerja yang memiliki kualifikasi sesuai keinginan industri. Untuk mengetahui lebih lanjut menghubungi Ibu Dewi di nomor 0812 22986 8898. (Sq-A)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya