Hard News

Dubes Inggris Gandeng Pemkot Solo, Wakil Wali Kota: Pusat Kreativitas Kerja yang Baru

Jateng & DIY

18 Januari 2023 18:01 WIB

Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat acara Tech To Impact di Solo Techno Park, Rabu (18/01/2023). (Foto: Dok. solotrust.com/alaudin)

SOLO, solotrust.com - Era globalisasi dan digitalisasi berpeluang menjadi kompetisi ekonomi digital cukup berat. Kota Solo beruntung atas kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris Owen Jenkins untuk Indonesia dan Timor-Leste dengan membawa ajakan kerja sama di bidang teknologi bisnis digital.

Terkait itu, digelar acara Tech to Impact mengusung tema 'Kolaborasi Multipihak dalam Membangun Ekosistem Digital yang Berkelanjutan untuk Indonesia', Rabu (18/01/2023). Kegiatan diselenggarakan di Solo Techno Park ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.



Dalam acara itu, Teguh Prakosa menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lantaran tengah berada di Jakarta memenuhi panggilan presiden. Menyampaikan pernyataan wali kota, Teguh Prakosa dalam sambutannya menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama Dubes Inggris Owen Jenkins dengan pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

"Mas wali kota sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini karena dapat mengajak para pelaku ekonomi digital di seluruh Indonesia untuk saling memberdayakan, belajar, dan terhubung satu sama lain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Teguh Prakosa mengatakan pemanfaatan teknologi semakin berkembang menjadi hal wajib yang harus dilakukan dalam rangka mengikuti perkembangan ekonomi digital masa kini. Pemerintah Kota Solo berharap kerja sama ini dapat digunakan sebagai wadah untuk menyediakan ruang kerja kreatif dan dinamis.

"Harapannya melalui acara ini dapat digunakan sebagai wadah untuk para pengusaha (UMKM), agar dapat berjejaring, dapat menjadi pusat kreativitas yang menyediakan ruang kerja dinamis." pungkasnya.(alf/din)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya