Senin , 6 Juli 2020

Pemuda Papua yang Viral Makan Nasi Tahu Lolos Masuk Tentara

26 Mei 2020 20:31 WIB


Seorang pemuda asal Papua yang sempat viral mengikuti tes masuk tentara akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit militer (Foto: Instagram-@beritaindonesia)

Solotrust.com - Apabila seseorang mempunyai cita-cita pasti akan mengejarnya hingga terwujud. Dengan usaha dan doa, bukan tidak mungkin segala yang diimpikan akan berhasil diraih.

Sebuah potret menarik memperlihatkan seorang pemuda asal Papua yang sempat viral mengikuti tes masuk tentara, akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit militer. Akun media sosial @beritaindonesia mengunggah kabar lulusnya seorang anak Papua bercita-cita menjadi tentara pada Sabtu (23/05/2020).



“Hanya tinggal dengan kakaknya yang cleaning service, anak ini dari kecil ingin jadi tentara, saat teman-temannya yang lain makan ke kantin, dia mandiri buat makanan bekal dari rumahnya,” tulis akun Instagram @beritaindonesia.

Alhamdulillah, kabar terbaru dari calon tentara asal Papua yang dulu sempat viral, kini telah berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi seorang tentara,” lanjut akun tersebut dalam tulisannya.

Sebelumnya, beberapa saat lalu tersebar rekaman video seorang anak Papua tengah duduk dan menyantap bekal makanan yang dibawanya ketika hendak mengikuti tes masuk tentara. Dia mengaku tinggal dengan kakaknya, seorang cleaning service dan ingin mewujudkan cita-citanya menjadi tentara. Terburu-buru, dirinya hanya sempat membuat makanan dengan lauk tahu goreng saja.

“Tidak apa-apa tho, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Semoga kau lulus.” ujar seorang perekam video.

Sementara itu, pada slide unggahan berikutnya memperlihatkan calon tentara dari Papua tersebut terlihat tengah berfoto dengan beberapa anggota tentara aktif.

“Lulus, semoga berkah adik cita-citamu sudah tercapai dan Allah SWT menjawab niatmu,” tulis akun Instagram @beritaindonesia menyertai unggahan foto tersebut. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com