Sabtu , 11 Juli 2020

Viral, Penemuan Patung Nyai Roro Kidul

27 Mei 2020 18:07 WIB


Patung Nyai Roro Kidul.

Solotrust.com- Sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah dan Jawa Barat mempercayai bahwa di Laut Selatan terdapat sebuah kerajaan gaib, yang dipimpin oleh Kanjeng Ratu Kidul. Konon keberadaan Penguasa Laut Kidul ini sudah ada semenjak zaman Panembahan Senopati yang merupakan pendiri kerajaan Mataram Islam.  

Masyarakat Bali tepatnya di pantai Water Blow Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung Bali tengah dihebohkan dengan penemuan patung yang ditengarai sebagai Nyi Roro Kidul. Foto unggaha patung tersebut salah satunya diunggah oleh akun @jeniuspedia. id pada 26 Mei 2020.



"Informasi yang didapat dari rekan security, bahwa patung tersebut berada di atas batu karang seperti patung Nyi Roro Kidul berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 centimenter." terang Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus pada Senin (25/5/2020) seperti dilansir dari akun @jeniuspedia. id.

Patung tersebut ditemukan oleh tiga orang security dan seorang petugas Babinsa Tanjung Benoa yang kebetulan tengah melakukan patroli di seputaran Pantai Water Blow, saat sedang mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik

Saat para petugas tersebut tengah mengamati sekitaran pantai, tiba-tiba salah satu petugas security melihat patung menyerupai Nyai Roro Kidul. Setelah mengamati dengan seksama lewat kamera dan melakukan zoom pada lensa kamera, maka dipastikan bahwa patung itu memang mirip dengan Nyi Roro Kidul dengan kemben warna hijaunya.

Sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang memasang patung Nyi Roro Kidul beserta dengan motivasi pemasangan patung tersebut. Meski pun demikian ada kemungkinan patung tersebut dipasang oleh seseorang pengunjung karena di tempat tersebut masih diperkenankan orang untuk berkunjing serta memancing. (dd)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com