Selasa , 4 Agustus 2020

Target Terbit Pekan Ini, Menag Yakinkan Revitalisasi Fungsi Rumah Ibadah Disusun Sangat Fair

28 Mei 2020 13:31 WIB


Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas), Rabu (27/05/2020). (Foto: Humas/Rahmat)

JAKARTA, solotrust.com – Revitalisasi fungsi rumah ibadah pada tatanan normal baru akan disusun sangat fair dan rencananya akan diterbitkan pekan ini. Pernyataan itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (27/05/2020).

“Tadi pertama tanya tentang tempat-tempat ibadah mana saja yang boleh. Kami sekarang membuat sangat fair sekali, kalau dulu kan banyak yang protes,” ujar Menag, dilansir dari Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.



Panduan revitalisasi, menurut Fachrul Razi akan dibuat sangat fair. Terkait kesiapan, pihaknya menyampaikan aturannya sudah siap dan rencananya akan diterbitkan pekan ini.

“Memang ada tahapnya kami buat, misalnya tahap pertama itu kami sepakat bahwa itu hanya untuk ibadah salat saja, dan kami usahakan sesingkat mungkin,” ungkapnya.

Menag menyampaikan aturan akan dibuat sangat mudah dan adil. Diharapkan situasi ini bisa menjadi motivasi bagi semua pihak untuk turut menekan angka penularan virus corona (Covid-19) serendah mungkin.

“Bisa saja yang bulan ini diizinkan, bulan depan enggak diizinkan lagi karena ternyata angka penularannya meningkat naik. Sebaliknya, bisa saja yang bulan ini enggak dapat izin, tetapi ternyata bulan depan dapat setelah dikirimkan tim, dilihat kembali angka penularannya ternyata menurun jauh, dibolehkan,” ungkapnya.

Fachrul Razi menegaskan revitalisasi dibuat fair sekaligus memacu pimpinan-pimpinan daerah tingkat bawah hingga atas.

“Bagaimana memacu rakyatnya supaya betul-betul disiplin dalam kaitan menerapkan protokol kesehatan ini. Dengan demikian, dia akan mendapat kelonggaran untuk melakukan ibadah,” jelasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com