Rabu , 8 Juli 2020

Jungkook Ungkap Ketakutannya Jika BTS Tiba-tiba Bubar

29 Mei 2020 22:01 WIB


Jungkook BTS dalam salah satu foto konsep album "Map of the Soul: 7". (Dok. Big Hit Entertainment).

 

Solotrust.com - Jungkook mengungkapkan ketakutannya apabila BTS tiba-tiba bubar dalam episode keenam seri dokumenter "Break the Silence" yang tayang 27 Mei 2020.



"Bagaimana jika BTS tiba-tiba bubar? Apa yang bisa saya lakukan sendiri? Ketika saya memikirkannya, saya menyadari bahwa saya bukan apa-apa. Tidak banyak yang bisa saya lakukan sendiri," kata anggota termuda BTS itu.

Jungkook juga mengatakan, "Kadang-kadang ketika saya sendirian, ada saat-saat ketika saya merasa kewalahan dengan rasa takut yang membanjiri saya."

Dalam episode sebelumnya, Jungkook mengungkapkan bagaimana para anggota BTS yang lain adalah seperti keluarganya sendiri.

"Saya pindah ke Seoul pada usia yang sangat muda, jadi saya tidak benar-benar mempunyai teman. Para anggota adalah yang selalu berada di sisi saya, dan yang paling lama bersama saya. Mereka bukan keluarga saya, tetapi mereka terasa seperti keluarga saya. Saya merasakan hubungan yang dekat dengan mereka," kata Jungkook.

BTS diketahui pernah berpikir untuk bubar pada awal tahun 2018. Hal ini disampaikan Jin dalam pidato kemenangan BTS untuk daesang (penghargaan tertinggi) Artist of the Year di MAMA 2018. BTS sendiri selama 3 tahun berturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

"Ini mengingatkan saya pada awal tahun ini. Kami memiliki beban emosional yang sangat besar saat itu dan bahkan membicarakannya di antara kami, apakah kami harus bubar atau tidak," kata anggota tertua BTS tersebut.

Kendati demikian, BTS pada akhirnya memilih untuk berlanjut sebagaimana dilanjutkan Jin dalam pidatonya, "Namun saya sangat lega karena kami memutuskan untuk berlanjut dan mendapatkan prestasi besar seperti ini. Saya ingin menyampaikan terimakasih pada anggota-anggota (BTS) yang tercinta dan ARMY."

J-Hope pun juga menyampaikan hal senada, yakni mengingat bagaimana beratnya perjuangan yang harus mereka lalui di tahun ini, bahkan ia tak kuasa menahan air matanya ketika memberi pidato kemenangan.

Anggota BTS lainpun turut menitikan air mata mengenang perjuangan keras mereka untuk bisa sampai di titik tersebut.

"Saya akan menangis terlepas dari apakah kami mendapatkan penghargaan ini atau tidak. Tahun ini, kami telah melalui begitu banyak kesulitan dan kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka yang telah memberikan cintanya yang begitu besar untuk kami. Saya sangat bersyukur dan ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterimakasih kepada pada anggota (BTS) yang saat ini bersama saya di sini. Terimakasih. Saya mencintai kalian." kata dancer utama BTS tersebut.

Debut pada 2013, pada Oktober tahun lalu BTS diketahui telah memperbaharui kontrak dengan agensinya, Big Hit Entertainment untuk 7 tahun keduanya. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com